Terkadang hanya disisir saja rambut akan dengan mudah mengalami masalah kerontokan. Hal ini tentunya menjadi salah satu hal yang sangat menyebalkan. Penyebab masalah rambut rontok ini memang beragam, mulai dari faktor genetik sampai karena kebiasaan sehari-hari.

Nah, jika tidak ingin rambutmu rontok, cobalah untuk bisa memperbaiki beberapa kebiasaankebiasaan kamu. Ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya dihindari jika tidak ingin rambut kamu mengalami kerontokan. Untuk mengetahui informasi lebih jelasnya berikut kebiasaan yang harus dihindari untuk rambut rontok.

1. Salah memilih jadwal keramas.

Hindari 4 kebiasaan penyebab rambut rontok berikut ini

Untuk kamu yang memiliki jenis rambut berminyak memang sangat disarankan untuk melakukan keramas setiap hari. Namun apabila kondisi rambut kamu merupakan rambut normal atau bahkan rambut yang kering, sebaiknya jangan melakukan keramas setiap hari. Pasalnya hal tersebut dapat mengurangi kadar kelembapan rambut yang disebabkan karena soda sabun yang terkandung dalam shampo.

2. Menyisir rambut dalam kondisi basah.

Hindari 4 kebiasaan penyebab rambut rontok berikut ini

Kebiasaan yang harus dihindari selanjutnya adalah menyisir rambut dalam kondisi basah. Kebanyakan dari para wanita memang menyisir rambutnya ketika basah. Padahal hal ini tanpa disadari akan dapat menyebabkan rambut kamu menjadi mudah patah dan rontok. Jadi sebaiknya untuk menunggu sampai kering terlebih dahulu kemudian menyisirnya agar tidak mudah mengalami rontok.

3. Zat pewarna rambut yang digunakan.

Kebanyakan dari wanita yang mewarnai rambutnya bertujuan untuk menambah rasa percaya diri mereka. Namun perlu kamu ketahui bahwa zat pewarna rambut tersebut ternyata membuat rambut kehilangan akan kelembapan alaminya secara drastis. Nah inilah yang mengakibatkan rambut kamu menjadi kering dan sulit untuk diatur.

Jika kamu ingin memiliki rambut yang sehat, sebaiknya untuk tidak melakukan pewarnaan pada rambut. Dan jika hal tersebut sudah terlanjur, kamu harus dapat melakukan perawatan yang sangat ekstra untuk menjaga kesehatan rambutmu.

4. Salah memilih shampo.

Menggunakan dan mengaplikasikan shampo yang salah tidak sesuai dengan jenis rambut kamu ternyata dapat membuat rambutmu menjadi mudah mengalami masalah kering. Nah jika kamu memiliki jenis rambut yang sangat kering, sebaiknya untuk bisa menggunakan conditioner setiap kali selesai melakukan keramas. Dengan begini tentunya akan dapat membantu dalam menjaga kelembapan rambut kamu. Jadi ada baiknya jika kamu melakukan perawatan rambut secara intens seperti halnya dengan melakukan creambath satu kali dalam satu minggu untuk dapat meremajakan rambut kamu.

Rambut rontok memang menjadi salah satu masalah rambut yang membutuhkan perhatian dan perawata khusus secara penuh. Kamu bisa memulainya dengan menghindari berbagai kebiasaan maupun kesalahan sederhana yang sering kali tanpa disadari ternyata dapat merusak rambut dan membuat rambut mengalami masalah kerontokan.

Nah, itulah kebiasaan yang harus dihindari agar rambut tak rontok. Kamu bisa memilih sendiri perawatantertentu untuk membuat rambutmu tetap sehat.