×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini aplikasi yang kudu kamu hapus kalau ingin baterai ponselmu awet

0

Gadget

Ini aplikasi yang kudu kamu hapus kalau ingin baterai ponselmu awet

Penggunaan aplikasi yang masif tak hanya memakan ruang memori saja, tapi juga konsumsi baterai ponsel.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Miss Tya

25 / 10 / 2017 09:48

Seiring perkembangan teknologi berbasis android dan iOs, sekarang banyak di antara kita yang dimanjakan dengan ragam aplikasi untuk memenuhi kebutuhan dari mulai mengakses informasi, bersosialisasi, belanja, berjualan, hiburan, bahkan berkendara.

Namun, semakin banyak aplikasi yang dipasang di ponsel tentu semakin membebani kinerja ponsel termasuk menguras daya baterai. Dari sekian banyak aplikasi, Facebook ternyata mengambil peran cukup signifikan yang membuat baterai ponsel tersedot cepat. Mungkin ini merupakan reaksi ekstrem, tapi dengan menghapusnya, maka baterai ponsel pun bisa lebih tahan lama dua kali lipat.

Salah seorang pengguna iPhone 7 pun bersaksi, saat menghapus instalasi aplikasi Facebook lalu mengeceknya di salah satu tools Apple, ia mendapati jika Facebook bisa menyumbang 47 persen penggunaan baterai selama 24 jam. Padahal, di hari itu, ia hanya memposting beberapa kali, dan browsing sekitar 30 menit pada 4-5 sesi.

sumber: pinterest

Menurut adtech executive Aaron Hetler, tak mengherankan jika Facebook bisa mengonsumsi baterai paling tinggi, lantaran aplikasi jejaring sosial itu mencakup lokasi perangkat, notifikasi, kualitas dan ukuran konten, interaksi sosial, video langsung, statistik, kontak, tempat, grup, dan kamera.

Loading...

Sedangkan, konsultan mobile Giacomo Balli yang berbasis di San Fransisco mengatakan Facebook dapat dilabeli aplikasi VOIP (voice over Internet Protocol) yang selalu siap untuk menerima panggilan. Selain itu, aplikasi ini juga selalu bisa memantau lokasi penguna sepanjang waktu, di mana mengakibatkan konsumsi baterai yang banyak. Ia mengaku masih menggunakan Facebook, tapi hanya mengaksesnya lewat browser situs mobile, tidak lewat aplikasi lagi.

Meski demikian, agaknya memang sulit bagi setiap orang untuk menghapus begitu saja aplikasi Facebook di mobile-nya masing-masing lantaran Facebook tak hanya berfungsi untuk bersosialisasi, namun juga membangun relasi bisnis. Seorang ahli layanan pengguna teknologi mobile Asurion, Erica Johnson menyarankan agar pengguna aplikasi Facebook yang ingin menghemat baterai melakukan hal-hal ini:

1.      Matikan auto play video

2.      Matikan setting lokasi Facebook

3.      Matikan aplikasi background refresh

4.      Matikan notifikasi Facebook

5.      Log out saat selesai

6.      Matikan kecerahan layar

Tak hanya itu, jika kamu mengakses Wifi dengan sinyal lemot, juga dapat mengonsumsi baterai secara signifikan lebih cepat dari aktivitas biasanya, termasuk penggunaan Facebook.

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    10%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    20%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red