Bumi tak pernah habisnya memberikan kejutan kepada penghuninya manusia yang tinggal di dalamnya. Banyak hal dan fenomena yang belum bisa dijelaskan keberadaanya bahkan oleh para ilmuwan-ilmuwan yang ada sampai sekarang.

Berikut ini 5rahasia dunia yang belum terpecahkan umat manusia hingga sekarang.

1. Struktur Richat

5 Misteri dunia yang belum terpecahkan umat manusia hingga sekarang

Struktur Richat atau The Eye of Sahara merupakan tempat yang membentang seluas 30 mil dan membentuk lingkaran, tempat ini berada di gurun sahara sesuai namanya tepatnya di Ouadane, Mauritania, Afrika. Para ilmuwan berpendapat kalau struktur Richat terbentuk dari bebatuan yang mengalami erosi, tetapi mereka masih bingung kenapa bentuk erosinya berpola lingkaran.

2. Dighton Rock

5 Misteri dunia yang belum terpecahkan umat manusia hingga sekarang

Batu yang ditemukan di tepi SungaiTaunton Massachusetts ini mempunyai berat 40 Ton. Batu besar yang berisi banyak ukiran teka-teki petroglif ini membuat banyak para peniliti kebingungan untuk memcahkan kode dari batu tersebut. Ukiran pada batu ini sudah di teliti sejak pemerintahan kolonialInggris tahun 1963, namun hingga sekarang para peniliti masih belum bisa menyimpulkan apa-apa dan hanya bisa berspekulasi saja.

3. Cahaya merah di Langit Samudra Pasifik

5 Misteri dunia yang belum terpecahkan umat manusia hingga sekarang

Cahaya ini pertama kali ditemukan oleh JPC Van Heijst yang merupakan seorang pilot dari pesawat Boeing 747-8, Saat itu pesawatnya sedang dalam perjalanan dari hongkong menuju Anchorage, Alaska, Amerika Serikat. Saat melihat kejadian itu, Van heijst mengaku sangat bingungn dengan apa yang terjadi, padahan saat itu tidak terjadi badai sehingga tak mungkin ada kilatan petir. Van heijst berpikir kalau yang dilihatnya adalah letusan gunung berapi yang berada dibawah laut, namun itu semua belum terbukti kebenarannya dan butuh penelitian lebih lanjut lagi.

4. Callanish Stones

5 Misteri dunia yang belum terpecahkan umat manusia hingga sekarang

Sama kasusnya seperti stonehenge, Callanish stones merupakan kumpulan batu-batu yang terdiri dari 13 batu dan dibiarkan berdiri. Hingga sekarang batu yang diterletak di Outer Hebrides, Skotlandia ini masih menjadi perdebatan di para arkeolog dunia tentang siapa dan juga apa fungsi dari batu-batu tersebut.

5. Katak Di Dalam Batu

5 Misteri dunia yang belum terpecahkan umat manusia hingga sekarang

Kali ini para ilmuwan dibuat bingung dengan penemuan hewan yang hidup didalam batu yang padat, yang dimana tidak ada sedikit pun oksigen dan air untuk bisa bertahan hidup. Kasus ini bahkan sudah ada pada berabad lampau dan masih belum bisa di pecahkan dan juga dimengerti oleh para ilmuwan hingga sekarang.