Di Zimbabwe ada sebuah ajang pencarian bakat unik, jika biasanya sebuah ajang pencarian bakat bertujuan mencari pria atau wanita tampan. Namun berbeda dengan yang dilakukan di Zimbabwe karena ajang pencarian bakat tersebut malah mencari pria terjelek untuk dinobatkan sebagai pemenang.

Pria ini dinobatkan sebagai pria terjelek di dunia untuk keempat kali

Dilansir dari nairaland.com untuk serial terbaru pada tahun 2017 lalu, pria bernama William Masvinu, berhasil menjadi pemenang dan dinobatkan sebagai pria terjelek atau ''Mr. Ugly" di Zimbabwe sekaligus di dunia. Bahkan pria berusia 43 tahun tersebut telah memenangkan gelar tersebut sebanyak empat kali.

Pria ini dinobatkan sebagai pria terjelek di dunia untuk keempat kali

Masvinu yang berasal dari kota Epworth, ini berhasil meraih 98 poin yang sekaligus merebut kembali tahtanya sebagai pria terjelek yang tahun lalu direbut oleh Fanuel Musekiwa. Akibat kemenangan tersebut, Masvinu berhak membawa pulang hadiah sebesar $ 500 atau setara dengan Rp 6.8 juta yang ditambah dengan seekor sapi.

Sementara Fanuel Musekiwa, sebagai runner-up berhak menmbawa pulang uang sebesar $ 200 atau setara dengan Rp 1.3 juta dan Maison Sere sebagai juara ketiga mengantongi $ 100 atau aetara dengan Rp 780 ribu. Dalam pidato kemenangannya, Masvinu dengan percaya diri mengatakan bahwa tidak ada yang membantah bahwa dirinya sangat jelek.

Pria ini dinobatkan sebagai pria terjelek di dunia untuk keempat kali

Sebenarnya Masvinu bisa saja memenangkan gelar ini untuk kelima kalinya, namun sayangnya pada edisi tahun 2016 dia tidak ikut serta sehingga gelar juaranya direbut oleh Fanuel Musekiwa yang pada edisi tahun 2017 berhasil dikalahkannya. Setelah kemenangan tersebut Masvinu berjanji akan terus mengikuti ajang tersebut selagi masih memiliki kesempatan.