Apakah kamu penasaran bagaimana sifat aslimu dan ingin melakukan tes kepribadian? Atau masih belum yakin bagaimana dirimu sebenarnya? Mungkin dengan melakukan tes kepribadian sederhana ini bisa memberimu gambaran bagaimana sifat aslimu.

Untuk mengetahui bagaimana kepribadianmu, Bright Side menyarankan kamu untuk mencoba salah satu dari tes kepribadian ini, tetapi jangan menganggapnya terlalu serius ya. Hal itu tidak akan memberi potret psikologis penuh karakter kamu, tetapi bisa memberimu beberapa informasi tentang kepribadian yang harus kamu perhitungkan.

1. Apa yang kamu lihat, seekor burung atau singa?

Gambar yang pertama kali kamu lihat akan menunjukkan kepribadianmu

Jawaban jika melihat:

Singa: Jika kamu melihat singa pada gambar tersebut, kemungkinan kamu selalu menyentuh pada akar permasalahan dan tak takut untuk menghadapinya. Kamu adalah orang yang sangat berani.

Burung: Mungkin kadang-kadang kamu sedikit pusing dalam beberapa situasi, bahkan tidak bertanggung jawab. Pada saat yang sama, kamu memiliki kepribadian kreatif dan keinginan untuk mengubah dunia menjadi lebih baik.

2. Apa yang kamu lihat, bebek atau kelinci?

Gambar yang pertama kali kamu lihat akan menunjukkan kepribadianmu

Jawaban jika melihat:

Seekor bebek: Mungkin saja hidupmu terdiri dari dorongan emosi. Kamu sering mengalami perubahan suasana hati yang cepat dan cenderung membuat keputusan secara tiba-tiba.

Kelinci: Kamu suka mempertimbangkan semua konsekuensi dari setiap tindakan. Logika biasanya menempati urutan pertama dalam hidupmu, meskipun hal ini tidak selalu berarti bahwa kamu adalah orang yang dingin dan tidak peka.

3. Apa yang kamu lihat, dua buaya atau burung?

Gambar yang pertama kali kamu lihat akan menunjukkan kepribadianmu

Jawaban jika melihat:

2 Buaya: Kemungkinan besar kamu selalu berusaha mengendalikan situasi dan bertanggung jawab atas segalanya. Namun, kamu bukan atasan yang brutal tetapi manajer, kepala, atau pemimpin yang penuh perhatian.

Burung: Mungkin kamu tidak masalah dipimpin oleh situasi yang sulit untuk mencapai tujuan. Bukan berarti kamu tidak memiliki pendapat sendiri, namun kamu lebih memilih berkompromi dengan orang lain. Itu sebabnya kamu sangat jujur dan mudah bergaul.

4. Apa yang kamu lihat, moncong anjing atau kaki dan ekor anjing?

Gambar yang pertama kali kamu lihat akan menunjukkan kepribadianmu

Jawaban jika melihat:

Moncong anjing: Kemungkinan kamu mulai menganalisis gambar secara teratur: dari kiri ke kanan. Kamu menjadi orang yang menekankan cara berpikir logis dan kecenderungan alami untuk analisis realitas yang konsisten.

Kaki dan ekor anjing: Jika kamu menganalisis gambar dari kanan ke kiri, kamu mungkin lebih menyukai keputusan orisinal. Bukan berarti kamu tidak menggunakan logika, namun kamu lebih mengedepankan pemikiran kreatif untuk menyelesaikan masalah.