Pada konfrensi Developer F8 Facebook di bulan Mei kemarin, WhatsApp mengumumkan bahwa mereka akan memberikan fitur group calling baik suara maupun video pada tahun ini. Kini, WhatsApp mengumumkan bahwa fitur tersebut sudah dapat digunakan bagi pengguna di seluruh penjuru dunia, baik yang menggunakan platform iOS maupun Android sejak tanggal 30 Juli kemarin. Fitur Group Calling tersebut dapat menyokong hingga 4 orang secara bersamaan, di manapun mereka berada.

Perusahaan WhatsApp mengatakan bahwa fitur tersebut dirancang agar dapat berfungsi di kondisi jaringan internet lemah sekalipn, sehingga anda dapat melakukan panggilan video kepada teman atau keluarga anda di pelosok selama anda bisa mengakses jaringan internet. Panggilan tersebut juga tentunya dienkripsi end-to-end sama halnya dengan semua jenis chat di platform ini.

Saingi LINE, fitur terbaru WhatsApp ini bakal lebih memudahkan hidupmu

Image: WhatsApp

Sebelumnya, WhatsApp mengumumkan bahwa mereka memiliki 1.5 Milyar pengguna aktif perbulannya, jadi kemungkinan akan ada beberapa orang yang meraa gatal untuk mencoba fitur baru ini. WhatsApp pertamakali meluncurkan fitur video chat di tahun 2016 dan fitur panggilan suara di tahun 2014, kini penggunanya telah menghabiskan waktu 2 milyar menit per hari untuk bercakap di ponsel mereka.