Kebanyakan orang akan mengklasifikasikan film animasi sebagai sebuah "tontonan untuk anak kecil".Stigma ini sayangnya masih melekat kuat di pemikiran orang-orang Indonesia. Hal ini sangat disayangkan mengingat di negara-negara maju, film animasi tak melulu ditujukan atau diapresiasi sebagai konsumsi untuk anak kecil karena kepatuhan mereka pada sistem rating.

Jadi jika sebuah film animasi memiliki rating untuk remaja ke dewasa, maka anak kecil usia pra remaja akan dilarang untuk masuk ke bioskop dan menonton film animasi tersebut.Kepatuhan pada mekanisme rating ini masih dalam taraf rendah di jiwa penonton film bioskop Indonesia.

Teen Titans Go! The Movies, film yang tak ditujukan untuk anak kecil

Sudah terlalu sering terlihat kalau ada bayi, balita atau anak kecil usia pra remaja bebas masuk ke ruangan teater di Indonesia dalam film yang ratingnya bukan untuk mereka.Kalau film animasi, berarti itu film aman untuk bocah.Begitu mungkin kira-kira pemikiran para orangtua yang membawa atau membiarkan anak mereka masuk ruangan teater yang tidak diperuntukkan untuk anak kecil. Padahal belum tentu film animasi diciptakan untuk segala umur karena semua tergantung rating yang diusung.

Seperti di film Teen Titans Go! To The Movies (2018) ini, yang mendapatkan rating PG atau Parental Guidance alias Film Dengan Pengawasan Orang Tua / Untuk Penonton Berusia 13 Tahun Ke Atas.

Jadi film animasi ini bukan ditujukan untuk bocah berusia 13 tahun ke bawah walaupun sebenarnya bisa saja asal di dampingi oleh orang tua.

Teen Titans Go! The Movies, film yang tak ditujukan untuk anak kecil

"Teen Titans Go! To The Movies" merupakan film animasi terkini dari DC Comics dan Warner Bros Animation. Di kalangan fans animasi superheroes dunia, produk-produk karya DC Comics dan Warner Bros Animation sudah diakui sebagai yang terbaik di dunia. Bahkan pendapat ini juga diamini (walau dengan berat hati) oleh barisan fanboys Marvel Comics / Marvel Studios.

Walau jelas superior di ranah film teatrikal live action jika dibandingkan dengan DC Comics, namun di bagian animasi (TV dan bioskop), DC berada jauh di atas Marvel.

Animasi Marvel seringkali terasa datar dan tak berjiwa. Nyaris membosankan; walau ada juga yang berkualitas seperti misalnya animasi The Punisher & Black Widow di Avengers Confidential: Black Widow and Punisher (2014).

Film animasi ini lumayan keren. Mungkin karena adanya campur tangan studio anime Jepang terkenal, Madhouse? Bisa jadi. Berhubung studio ini berpengalaman panjang dengan karya-karya keren mereka seperti Black Lagoon, Perfect Blue, Ninja Scroll hingga Death Note dan One-Punch Man.

Teen Titans Go! The Movies, film yang tak ditujukan untuk anak kecil

Film animasi Teen Titans Go! To The Movies sendiri adalah kepanjangan dari serial TV Teen Titans Go! yang populer di Amerika Serikat.

Serial ini diputar di saluran Cartoon Network sejak 2013 dan hingga kini sudah mencapai Season 5 yang dimulai 25 Juni 2018 kemarin. Film Teen Titans Go! To The Movies diputar di bioskop-bioskop Amerika Serikat mulai 27 Juli 2018; kurang lebih satu bulan sejak musim kelima TV seri nya mulai ditayangkan.

Teen Titans Go! The Movies, film yang tak ditujukan untuk anak kecil

Tema komedik di versi film bioskop masih mengikuti pola di TV seri Teen Titans Go. Karena memiliki karakter yang sama dengan serial TV maka pengisi suara di film animasi Teen Titans Go! To The Movie juga mereka-mereka yang sudah familiar di dengar fans serial TV Teen Titans Go; seperti Tara Strong (pengisi suara Raven) misalnya.

Beberapa nama selebritis ikut berperan di film animasi ini.Aktor Hollywood terkenal Nicholas Cage memerankan Superman. Sementara komedian dan pembawa acara talkshow terkenal Jimmy Kimmel kebagian peran sebagai Batman.

Teen Titans Go! The Movies, film yang tak ditujukan untuk anak kecil

Will Arnett, yang biasanya berperan sebagai Batman, kali ini didapuk menjadi Slade Wilson alias Deathstroke; yang selalu dianggap meniru Deadpool. Deadpool sendiri merupakan karakter toko sebelah alias berasal dari Marvel Comics.

Teen Titans Go! The Movies, film yang tak ditujukan untuk anak kecil

Dan ngomong-ngomong soal Marvel di film animasi DC Comics ini, nantikan cameo dari maskotnya Marvel Comics yang sering muncul di film-film live action Marvel Studios. Siapa dia? Kamu pasti tahu.

Film animasi Teen Titans Go! To The Movies tidak memiliki plot berat maupun kisah yang harus disimak secara serius. Jadi bisa dinikmati siapa saja tanpa harus berpikir terlalu dalam. Namun karena memiliki rating Remaja, anak-anak sebaiknya tidak ikut menonton ke dalam bioskop.

Teen Titans Go! The Movies, film yang tak ditujukan untuk anak kecil

Mari mematuhi sistem rating bioskop seperti penonton bioskop di negara maju!

Trailer "Teen Titans Go! To the Movies" bisa kamu lihat di sini https://www.youtube.com/watch?v=r9WhJyyTtqo