×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Film baru Knight Rider akan diproduksi oleh James Wan

0

Film

Film baru Knight Rider akan diproduksi oleh James Wan

Siapa masih ingat serial televisi jadul tentang mobil super bernama KITT yang ngebut dan bisa ngomong dengan supirnya?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Harry Rezqiano

18 / 08 / 2020 14:45

Jika pernah merasakan (atau sekarang nge-fans) serunya serial-serial televisi era 80 hingga 90-an, mungkin tahu sinetron Amerika Serikat tentang mobil keren warna hitam yang bisa ngomong dan berdebat karena memiliki kecerdasan buatan (A.I atau Artificial Intelligence). Dengan lagu tema klasik yang memorable, serial TV Knight Rider selalu ditunggu-tunggu untuk ditonton. Kisah Michael Knight dan mobil supernya KITT (atau Knight Industries Two Thousand) membasmi kejahatan dan ketidakadilan merupakan satu dari banyak serial televisi / sinetron Barat yang sempat masuk Indonesia dulu. Selain Knight Rider ada juga Duke of Hazzard, Miami Vice, Automan atau The A Team, semuanya keren pada masa itu.

Tapi seperti Automan, Knight Rider termasuk yang mengusung tema fiksi ilmiah sehingga sedikit berbeda dari rekan-rekannya sesama sinetron Amerika. Sebuah fiksi ilmiah yang sekarang (boleh dibilang) sudah jadi kenyataan dan hal normal. Memang setahu saya sampai hari ini belum pernah dipublikasikan mobil yang memiliki kecerdasan buatan hingga selevel KITT yang cerdas, sedikit sarkastik, dan mampu mengambil keputusan sendiri. Tapi mobil yang mampu berlari lebih dari 200 kilometer per jam atau tahan peluru bukan lagi sebuah fiksi ilmiah saat ini. Ada banyak mobil sport kelas premium yang bisa melesat kencang seperti KITT di serial Knight Rider. Seperti misalnya Bugatti Veyron atau merek-merek mobil eksotis lain. Tapi sekali lagi, mobil-mobil sport super kencang di pasaran belum ada yang memiliki karakter dan kecerdasan seperti KITT di serial TV Knight Rider.

KITT sendiri jelas tidak memiliki kemampuan seperti yang diperlihatkan di sinetron Knight Rider. Aslinya KITT hanyalah mobil Pontiac Firebird Trans Am lansiran 1982. Knight Rider original diputar di televisi mulai 1982 hingga 1986 dan jadi franchise populer dengan spin off dan bahkan konvensi sendiri bernama “KnightCon”. Dan hebatnya, merek Knight Rider (dan KITT) terus terjaga popularitasnya sehingga termasuk serial televisi era 80-an yang masih memiliki fans lebih dari tiga dekade. Dan mungkin berdasarkan kenyataan inilah makanya James Wan berminat menciptakan film bioskop Knight Rider?

Loading...

Menurut laporan situs Deadline, film Knight Rider kini tengah memasuki masa pra produksi dengan nama-nama beken terlibat di dalamnya seperti James Wan dan T.J Fixman.

Penggemar film harusnya sudah tahu nama James Wan. Selain sebagai sutradara di film Aquaman, Tokyo Drift, Furios 7, ataupun Saw, James juga merupakan produser. Melalui Atomic Monster, James Wan bekerja sama dengan Spyglass Media Group memproduksi film baru bertema Knight Rider. T.J Fixman ditunjuk menangani skenario film ini. Siapa T.J Fixman? Dia sebelumnya menangani skenario video game populer seperti Ratchet and Clank dan Resistance: Fall of Man. Tapi dia bukannya minim pengalaman di film karena pernah menangani naskah film One Night of the Hudson serta Men Who Kill yang dibintangi Michael B. Jordan (aktor pemeran Killmonger di film Black Panther).

Jika melihat portfolio itu, rasanya T.J Fixman punya kapasitas menciptakan naskah bagus dan keren untuk film bioskop Knight Rider.

Film baru Knight Rider akan diproduksi oleh James Wan

Foto: Pinterest

Tema dan sinopsis film Knight Rider tentu saja tidak tersedia untuk publik saat ini karena masih berupa informasi tertutup. Tapi fans Knight Rider mungkin dapat berharap kalau film baru Knight Rider nanti memang bakal keren. Yang pasti film ini akan mengambil timeline atau linimasa di masa kini alias bukan tahun 80-an atau bahkan 2008 saat Knight Rider terakhir kali diproduksi untuk televisi. Dan pastinya bakal tetap dengan tema memberantas kejahatan serta ketidakadilan. Kecuali tiba-tiba ada plot twist seperti yang terjadi di film bioskop perdana Mission: Impossible (1996) Tom Cruise yang sempat bikin murka fans serial televisinya dulu.

Jadi kita tunggu saja informasi berikutnya dari film bioskop Knight Rider produksi James Wan ini.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red