Kamu penggemar film-film Marvel? Pasti udah nonton dong film Thor: Ragnarok yang tayang di Indonesia sejak 25 Oktober 2017 kemarin? Nah berikut ini fakta-fakta menarik Cate Blanchett yang berperan sebagai Hela "The Goddess of Death" yang harus kamu ketahui.

1. Lahir pada tanggal 14 Mei 1969

6 Fakta Cate Blanchett, pemeran Hela 'The Goddess of Death'

Banyak yang tidak menyangka saat ini Cate telah berusia 48 tahun, dengan parasnya yang menawan dan terlihat awet muda serta memiliki tubuh yang proporsional tidak mengherankan jika ia terpilih sebagai brand ambassador untuk produk kecantikan yaitu SK-II serta brand ambassador untuk parfum ternama Giorgino Armani.

2. Memilki 3 anak kandung dan 1 anak adopsi

6 Fakta Cate Blanchett, pemeran Hela 'The Goddess of Death'

Cate menikah dengan Andrew Upton, seorang penulis skenario dan sutradara pada tahun 1997 hingga sekarang. Mereka telah dikaruniai tiga anak biologis yaitu Dashiell John Upton (16 tahun), Roman Robert Upton (13 tahun), serta Ignatius Martin Upton (9 tahun). Pada tahun 2015 Cate mengkonfirmasi bahwa ia dan suaminya telah mengadopsi seorang anak perempuan yang diberi nama Edith Vivian Patricia Upton (2 tahun). Cate mengatakan bahwa mereka telah memiliki keinginan untuk mengadopsi anak bahkan sejak anak pertama mereka baru dilahirkan.

3. Dua kali memenangkan piala Oscar

6 Fakta Cate Blanchett, pemeran Hela 'The Goddess of Death'

Cate memenangkan piala Oscar pertamanya dalam kategori Academy Award untuk Best Actress in Supporting Role pada tahun 2004, ia berperan sebagai Katherine Hepburn dalam film The Aviator. Film kedua yang membuatnya memenangkan piala Oscar untuk kedua kalinya dalam kategori Academy Award untuk Best Actress pada tahun 2014 ialah Blue Jasmine arahan sutradara Woody Allen.

4. Berperan sebagai Galadriel dalam trilogi The Lord of The Rings

6 Fakta Cate Blanchett, pemeran Hela 'The Goddess of Death'

Sangat berlawanan dengan karakternya sebagai Hela yang merupakan penjahat super, dalam Trilogy The Lord of The Rings garapan sutradara Peter Jackson ia berperan sebagai Galadriel, Lady of Light. Galadriel merupakan ibu dari Celebrian, stri Elrond dan ibu dari Arwen Undomiel. Dikisahkan bahwa Galadriel merupakan elf bangsawan yang paling berkuasa dan merupakan elf wanita terhebat sepanjang masa.

5. Delapan kali berperan dalam film yang memiliki judul karakter yang ia perankan

6 Fakta Cate Blanchett, pemeran Hela 'The Goddess of Death'

Dari keseluruhan film yang pernah ia bintangi, setidaknya terdapat delapan film yang memiliki judul karakter yang ia perankan, antara lain: Oscar and Lucinda (1997), Thank God He Met Lizzie (1997), Elizabeth (1998),Charlotte Gray (2001), Veronica Guerin (2003),Elizabeth: The Golden Age (2007), Blue Jasmine (2013) dan Carol (2015).

6. Duta untuk badan pengungsi PBB (UNHCR)

6 Fakta Cate Blanchett, pemeran Hela 'The Goddess of Death'

Tak hanya piawai berakting, Cate juga merupakan sosok yang cerdas, tangguh, dan memiliki kepedulian terhadap isu-isu kemanusiaan. Pada tahun 2016 ia dinobatkan sebagai Duta Persahabatan Global untuk Badan Pegungsi PBB. Salah satu misi kemanusiaan yang telah ia lakukan adalah perjalanan ke Yordania untuk menemui secara langsung para pengungsi asal Suriah dan mendengarkan kisah para pengungsi melarikan diri dari perang.