×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pesona dunia 'ChalkZone' di Indonesia ini nunggu kamu jelajahi segera

0

Jalan-Jalan

Pesona dunia 'ChalkZone' di Indonesia ini nunggu kamu jelajahi segera

Hidupkan imajinasimu, yuk kunjungi dunia chalkzone di Sulawesi Selatan!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Lintang A.

02 / 02 / 2018 17:01

Apakah kamu pernah berimajinasi untuk tinggal di dunia kapur seperti yang ada di film animasi chalkzone? Nah! Dunia kapur itu ada di Indonesia, lho! Tepatnya di Desa Kalabbirang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan.

Desa ini menyimpan keunikan, dimana daratannya dikelilingi oleh pegunungan karst atau kapur. Rumah panggung yang tingginya tidak pernah melebihi 8 meter membuatmu dapat melihat gundukan gunung kapur kemanapun mata memandang. Seolah-olah sang gunung serta tebing memagari desa Kalabbirang dan menjaganya dari ancaman apapun. Mirip latar tempat di maze runner 1 gitu, tapi jauh lebih besar dan memukau!

Ulu Ere

Gunung kapur ini ditumbuhi beragam pepohonan hijau selain itu dibeberapa titik tebing kapur terdapat sarang burung Elang, salah satunya yang ada di Ulu Ere. Ulu Ere merupakan kawasan mata air yang saat ini dijadikan daya tarik wisata. Ulu Ere menjadi mata air andalan warga saat musim kemarau tiba, karena mata air ini selalu mengalirkan air bersih. Di kawasan Ulu Ere, anak-anak desa Kalabbirang berkemah didalam gua horizontal sambil memasang hammock, menikmati suara gemercik air dari mata air. Tentunya, tidak lupa membakar ikan dipinggir aliran sungai! Menyenangkan, bukan?

Kalabbirang

Loading...

Ulu ere menyediakan pemandangan yang ciamik untuk kamu yang suka fotografi atau sekedar menikmati keindahan alam. Di kawasan mata air ini, kamu akan bertemu dengan petani dan pekerja kebun. Biasanya mereka ditemani beberapa ekor sapi yang dibiarkan bebas. Kerbau-kerbau disini dibiarkan liar, sehingga jangan kaget jika ditengah jalan kamu menemukan kerbau berjalan-jalan santai, terutama sore hari.

Setelah menikmati kawasan Ulu Ere, kamu bisa menjadwalkan perjalananmu menuju Leang Surukan. Yaitu gua yang tingginya mencapai 10 meter. Dalam Bahasa Indonesia, leang surukan berarti gua merunduk. Diberi nama demikian karena saat memasuki gua ini kamu harus merunduk atau membungkukan badanmu. Ada mitos yang dipercaya oleh orang-orang Desa Kalabbirang mengenai gua ini. Jika kamu terpleset saat bermain di sungai bawah gua maka itu artinya sebentar lagi kamu akan menemukan jodoh mu, lho! Tapi jangan sengaja diplesetin, ya!

Kalabbirang

Jika kamu menaiki puncak gua ini, maka kamu akan melihat hamparan sawah dengan batuan-batuan berwarna hitam pekat dengan ukuran yang bermacam-macam. Duduklah beberapa menit, nikmati pemandangannya! Dijamin kamu betah!

Jadi, tunggu apalagi? Segera kemasi barang-barangmu dan meluncur menjelajahi Sulawesi Selatan yang menyimpaan milyaran keindahan alam yang bakal membuat hidupmu lebih bermakna!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red