Sweater hoodie dijual di Amazon yang bertuliskan 'anoreksia seperti bulimia, kecuali dengan pengendalian diri' telah mendapatkann respons negatif dari pengguna Internet dan telah mendapatkan pernyataan dari National Eating Disorders Association (NEDA).

NEDA mengecam setiap ulasan positif untuk item itu dan menganggap ulasan-ulasan tersebut sangat menyinggung dan tidak bertanggung jawab. Sebuah ulasan berisi, 'anorexia bukanlah pilihan, dan ini tidak ada hubungannya dengan pengendalian diri. Bila anda memiliki anoreksia, Anda memiliki kontrol nol. Anoreksia menentukan apa yang Anda lakukan, ke mana Anda pergi, bagaimana perasaan Anda, apa pendapat Anda, kepribadian, hubungan Anda - seluruh hidup Anda'.

Ulasan lain mempermasalahkan produk yang dijual oleh ArturoBuch dengan mengatakan, "Jenis pesan ini merusak kehidupan anggota masyarakat yang paling rentan. Mendapatkan keuntungan dengan memasarkan gangguan makan adalah sepenuhnya kejahatan."

NEDA meminta Amazon untuk menghapus item tersebut. "Lelucon tentang gangguan makan itu berbahaya dan klise," kata Claire Mysko, CEO NEDA.

"Hoodie ini menyebarkan mitos bahwa gangguan makan adalah masalah sepele dan hanya sekedar keinginan atau kontrol diri. Stereotip seperti ini menghasilkan stigma yang meningkat dan merupakan penghalang yang mencegah orang mencari pertolongan. Anoreksia bukanlah 'pilihan gaya hidup', ini adalah gangguan kesehatan mental akibat pengaruh sosio-biologis. Kami meminta Amazon berdiri dengan orang-orang yang terkena penyakit mematikan ini dan melepaskan kaus ini dari situs mereka," tambahnya.