×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Disebut sebagai pusat alam semesta, tempat ini masih jadi misteri

0

Global

Disebut sebagai pusat alam semesta, tempat ini masih jadi misteri

Tempat ini punya keunikan yang belum diketahui alasan di baliknya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Syarief Hidayat

21 / 10 / 2018 14:35

Ketika kita berbicara mengenai hal yang berkaitan dengan alam semesta, tentunya banyak yang mengaitkan dengan dunia misteri. Tak terkecuali sebuah tempat di belahan bumi Amerika Serikat ini, hingga menjadikannya berita misteri yang banyak diperbincangkan netizen.

Disebut sebagai pusat alam semesta, tempat ini masih jadi misteri

Center of the Universe adalah sebuah tempat yang awal penamaannya berasal dari sebuah festival musik yang digelar di tempat tersebut. Lokasi Center of the Universe atau Pusat Alam Semesta terletak di pusat kota Tulsa, Oklahoma di negara bagian AS.

Tempat yang menjadi berita misteri ini memang merupakan tempat yang terlihat aneh dengan lingkaran beton tua dengan diameter sekitar tiga puluh inci, yang berada di tengah lingkaran lain berdiameter delapan kaki dan terdiri dari tiga belas baris batu bata.

Kemudian orang menyebut lingkaran ini dengan titik. Titik ini tepatnya berada di Jembatan pejalan kaki Boston Avenue antara Archer dan 1st Street. Ada hal yang tak biasa dari titik ini, yakni ketika seseorang berdiri di tengah lingkaran, menghadap ke arah mana pun, dan berbicara atau sekadar membuat suara sembarang, suara itu bergema kembali beberapa kali lebih keras daripada aslinya. Hal yang sama terjadi jika seseorang berdiri dalam jarak satu kaki atau kurang dari lingkaran itu dan berbicara kepada seseorang secara langsung di seberang lingkaran.

Loading...

Disebut sebagai pusat alam semesta, tempat ini masih jadi misteri

Anehnya lagi adalah gema itu tidak terdengar oleh siapa pun di luar lingkaran.
Tidak ada yang bisa mengetahui misteri di balik fenomena itu, bahkan arsitek yang merancang jembatan pejalan kaki Boston Avenue sekalipun.

Anomali akustik tercipta secara tidak sengaja pada 1980-an, ketika para insinyur membangun kembali bagian dari jembatan pejalan kaki setelah jembatan itu rusak akibat kebakaran. Para arsitek berspekulasi mengenai berita misteri terkait gema berongga semacam itu yang dapat timbul akibat adanya sambungan ekspansi atau sudut baja tertanam yang membagi lingkaran bagian dalam. Pendapat yang lainnya yakni anomali itu disebabkan oleh suara yang bergemuruh di pembatas lingkaran yang terangkat sebagian mengelilingi lingkaran di dalamnya.

Disebut sebagai pusat alam semesta, tempat ini masih jadi misteri

Sementara itu berita misteri mengenai tempat yang disebut pusat alam semesta ini kian menjadi sorotan. Rasa penasaran orang terhadap fenomena alam yang memang sejak zaman dahulu telah menjadi bagian perjalanannya.

Bagaimana menurut kalian?

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red