×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Diam-diam 4 kebiasaan ini bikin anak kost bokek lebih cepat

0

Duh

Diam-diam 4 kebiasaan ini bikin anak kost bokek lebih cepat

Nomor 4 itu derita yang nggak bisa dihindari, duh!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Izzatul Maula

06 / 01 / 2020 17:15

Ada-ada aja kelakuan anak kos buat boros. Mulai dari makan di restoran, buang-buang uang kertas, cari tempat makan mahal biar dibilang anak gaul, atau malah nongkrong di kafe pas uangnya tinggal receh.

Penasaran apa aja tingkah kebiasaan anak kos atau jangan-jangan salah satu atau beberapa sering kamu lakukan ada dibawah ini? Yuk, simak nberikut ini:

1. Nongkrong di coffee shop gak memanfaatkan WIFI

Yang namanya anak kost sejati haruslah bisa memanfaatkan segala fasilitas buat menghemat pengeluaran. Salah satunya adalah manfaatkan WIFI coffee shop tempat kamu nongkrong. Lumayan kan buat hemat kuota Internet kamu, jadi gak perlu kehabisan di pertengahan bulan.

Sayangnya, beberapa anak kost ada yang kelupaan buat minta password wifi saat nongkrong di coffee shop tertentu. Ntah karena malu atau emang lupa namun tindakan ini sungguh disayangkan sekali! sayang banget kan kalo gak digunakan dengan sebaik-baiknya. Oh ya, kalau bisa cari coffee shop yang punya koneksi Internet kencang. Jadi, saat kamu rogoh kocek buat beli kopinya yang terbilang mahal, kamu gak rugi-rugi amat deh.

Loading...

2. Dapur dan alat masak disediakan di kos, tapi makan di luar

Di kos ada dapur dan alat masak, tapi kamu malah lebih sering makan di luar. Coba deh hitung-hitung berapa pengeluaran kamu bila masak sendiri dan makan di luar. Lebih irit masak sendiri loh!

3. Punya air galon tapi tetap beli air mineral botol

Sama kayak poin pertama, padahal di kos kamu udah disediain air galon. Eh, kamu selalu lupa buat isi botol minuman kamu atau malas keluar dari kamar buat isi air. Padahal kalo kamu kamu beli air mineral botol di luar Rp 5 ribu. Terus, kamu beli dua kali sehari aja. Kalau kamu hitung-hitung jadi Rp 10 ribu per hari. Nah, sebulan bisa jadi Rp 300 ribu. Uang Rp 300 ribu bisa buat masak sendiri dua minggu atau bisa buat ongkos transportasi kamu ke kampus, Lumayan kan.

4. Liburan kampus dua bulan tetap bayar kosan

Ini yang sering terjadi khususnya buat anak kuliahan atau sekolah yang ngekos. Saat liburan kampus selama dua bulan, mereka tetap bayar kosan. Kalau yang satu ini agak sulit. Pasalnya, kalau kamu berhenti ngekos di tempat kamu sekarang, nanti bakal sulit buat cari kosan yang baru. Buat meminimalisasi kejadian seperti ini, kalau misalnya gak liburan, kamu mestinya maksimalin buat tidur di kosan sendiri ya. Jangan sering-sering menginap di kosan teman padahal punya kamar kos sendiri.

Mulai sekarang coba deh berhemat. Mana beberapa tingkah laku disebutkan di atas yang sering kamu lakukan?hehe mungkin ada beberapa yang sering kamu lakukan.

Gak apa-apa sih kalau kamu atau orangtua kamu banyak uang. Namun, gak ada salahnya juga kan buat belajar hemat sebagai anak kost?

Yuk, mulai dari hal-hal kecil!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red