×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Di rumah aja, 5 rekomendasi game ini cocok dimainkan saat pandemi

0

Gadget

Di rumah aja, 5 rekomendasi game ini cocok dimainkan saat pandemi

Game ini dapat dimainkan sendiri maupun bersama teman secara online untuk mengobati kebosanan saat Pandemi Covid-19.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Hedar Wikudienta

29 / 05 / 2020 15:57

Sejak Pandemi Covid-19 terjadi, Pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan physical distancing sebagai upaya dalam memutus penyebaran virus Corona. Kebijakan work from home, belajar online, dan PSBB memaksa masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Mungkin bagi sebagian orang hal tersebut akan menimbulkan kebosanan yang cukup besar.

Berikut adalah rekomendasi game yang dapat dimainkan sendiri di rumah dan dimainkan bersama teman meskipun tidak bertatap muka secara langsung.

1. Mobile Legends: Bang Bang.

Di rumah aja, 5 rekomendasi game ini cocok dimainkan saat pandemi

Foto: https://images.app.goo.gl/xEFtoP5phVNjy4RbA

Loading...

Siapa yang tidak kenal dengan permainan ini? Permainan berbasis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) saat ini menjadi salah satu permainan yang paling sering dimainkan oleh orang-orang. Moonton Technology menciptakan game yang memiliki berbagai mode, yaitu: Classic, Ranked, Brawl, Custom, vs AI, Survival, dan Magic Chess.

Keseruan semakin meningkat ketika dimainkan bersama dengan teman dekatmu. Game yang bertujuan untuk menghancurkan tower lawan ini menuntut suatu tim untuk membuat strategi penyerangan serta kombinasi hero yang digunakan secara tepat. Pada tahun 2019, secara resmi diadakan turnamen Mobile Legends pertama bernama M1 World Championship.

2. PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG).

Di rumah aja, 5 rekomendasi game ini cocok dimainkan saat pandemi

Foto: https://images.app.goo.gl/N4SVqwedLoyir9gf6

Permainan terlaris kedua setelah Mobile Legends: Bang Bang ini diciptakan oleh pria asal Irlandia bernama Brendan Greene. Konsep dari permainan ini yaitu player diminta untuk bertahan hidup bersama dengan 99 player lainnya di suatu pulau dengan cara saling membunuh. Brendan terinspirasi dari novel Jepang berjudul Battle Royale yang dirilis tahun 1999 yang mengisahkan 40 orang siswa yang dikirim di sebuah pulau untuk saling bunuh sehingga menyisakan satu orang pemenang. Selain itu, novel The Hunger Games juga mengusung tema yang sama.

Bermain bersama teman dengan membentuk tim maksimal empat orang, kita diminta untuk menyusun strategi penyerangan dan perlindungan secara cepat. Terdapat zone yang semakin lama akan menyempit sehingga ruang gerak player berkurang. Tim satu-satunya yang berhasil bertahan hidup hingga akhir permainan akan menjadi pemenang.

3. Grand Theft Auto 5 Online.

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2020/05/23/image_1590249591_5ec948773725e.jpg

Foto: https://images.app.goo.gl/Ffo8nuiL5R7GyxuG7

Sebuah permainan yang dirilis pertama kalinya pada tahun 1997 ini mengusung konsep aksi-petualangan. DMA Design (Rockstar North) membuat game berceritakan seorang penjahat yang berkeliaran bebas di suatu kota. Terdapat pula berbagai misi seperti pembunuhan, perampokan bank, balap liar, dan lainnya.

Pada tahun 2013, Rockstar Games akhirnya menerbitkan Grand Theft Auto 5 Online yang dapat dimainkan bersama dengan teman-teman hingga 30 orang sekaligus. Serial terbaru dari GTA ini menjadi salah satu permainan dengan penjualan terlaris di industri permainan saat ini.

4. Minecraft.

Di rumah aja, 5 rekomendasi game ini cocok dimainkan saat pandemi

Foto: https://images.app.goo.gl/va3g8VMAiSGkDHEY7

Permainan yang dirilis oleh Mojang ini menjadi permainan terlaris sepanjang masa karena telah terjual lebih dari 180 juta di semua platform dan lebih dari 112 juta pemain aktif bulanan. Mengusung tema aksi-petualangan, pemain dapat menjelajahi dunia 3D berbentuk kotak-kotak. Terdapat berbagai mode dalam game ini seperti mode survival, mode adventure, mode creative, dan multiplayer.

Di mode survival, pemain harus mencari sumber daya secara mandiri untuk bertahan hidup dari zombie ataupun player lain. Namun pada mode creative, player memiliki sumber daya tanpa batas sehingga mereka bebas mengekspresikan diri di dalam game ini.

5. Need For Speed Heat.

Di rumah aja, 5 rekomendasi game ini cocok dimainkan saat pandemi

Foto: https://images.app.goo.gl/DNpQhPcWarm8qMJz8

Serial ke-25 sekaligus menjadi serial terbaru dari Need For Speed menjadi opsi lain ketika kalian ingin memainkan game balapan. Permainan yang dirilis pertama kali pada tahun 1994 oleh Electronic Arts menjadi game balap terlaris sepanjang masa. Tercatat pada Oktober 2009, telah terjual lebih dari 100 juta kopi permainan.

Need For Speed Heat yang hadir sekaligus untuk memperingati 25 tahun seri ini menghadirkan 127 mobil dari 33 perusahaan berbeda termasuk Ferrari yang pada seri Need For Speed Payback sebelumnya dihapuskan karena masalah pelisensian.

Dengan alur cerita pemain berada di kota fiksi bernama Palm City, pemain dapat mengikuti balapan resmi di siang hari yang berhadiahkan uang dan balap liar di malam hari yang berhadiahkan rep. Semakin banyak rep yang dimiliki, polisi akan semakin agresif untuk menangkap pemain.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red