Dunia ini menyimpan banyak sekali misteri yang hingga kini belum terpecahkan. Umumnya berbagai misteri tersebut merupakan peninggalan dari orang-orang atau suku terdahulu yang hidup dalam masa prasejarah, namun meskipun demikian ada juga beberapa diantaranya yang sudah terpecahkan. Dilansir dari list25.com, berikut ini deretan penemuan benda misterius yang paling menggemparkan dunia.

1. Kota Bawah Tanah Derinkuyu

5 Penemuan misterius yang paling mengegerkan dunia

Kota Derinkuyu ditemukan oleh sebuah keluarga pada tahun 1963 di wilayah Cappadocia, Turki. Sejak penemuannya hingga kini kota bawah tanah Derinkuyu telah menarik perhatian para peneliti untuk menelitinya lebih dalam. Didalam kota tersebut terdapat sebuah labirin raksasa yang memiliki 11 tingkat sedalam 85 meter. Namun medannya yang sulit membuat tidak ada yang benar-benar tahu siapa yang membangun dan asal-usul kota tersebut.

2. Goa Longyou

5 Penemuan misterius yang paling mengegerkan dunia

Longyou Grottoes atau Goa Lonyou merupakan penemuan yang paling misterius dan menarik di China. Tempat ini ditemukan pada tahun 1992 oleh penduduk desa setempat, didalamnya terdapat lebih dari 36 ruangan dengan luas mencapai 30.000 meter persegi. Didalamnya juga terdapat kamar, pilar, jembatan, dan kolam besar, tidak ada yang tahu asal-usul tempat tersebut karna tidak tertinggal tanda apapun.

3. Kaki burung Moa

5 Penemuan misterius yang paling mengegerkan dunia


Pada tahun 1986, sekelompok peneliti pergi ke sebuah gua di Gunung Owen di Selandia Baru, dan hasilnya mereka menemukan hal yang mengerikan dan aneh. Mereka menemukan cakar dengan daging dan otot masih utuh yang terlihat seperti berasal dari seekor dinosaurus. Setelah diteliti ternyata kaki tersebut milik burung Moa yang sudah punah selama 3.000 tahun. Namun anehnya kaki tersebut masih segar.

4. Artefak Quimbaya

5 Penemuan misterius yang paling mengegerkan dunia

Artefak Quimbaya merupakan patung emas yang kebanyakan berbentuk binatang yang memiliki panjang sekitar 2 sampai 3 inci. Benda aneh tersebut ditemukan di Kolombia yang diyakini dibuat antara tahun 300 sampai 1.000 Masehi. Hingga kini belum diketahui secara rinci tentang fungsi dan tujuan dibuatnya Artefak tersebut.

5. Codex Gigas

5 Penemuan misterius yang paling mengegerkan dunia

Codex Gigas, ada yang lebih dikenal dengan The Devil's Bible, merupakan sebuab manuskrip besar yang ditemukan di Republik Ceko. Bahkan penemuan manuskrip tersebut hingga kini masih meninggalkan teka-teki besar dan belum terpecahkan oleh para ilmuwan. Besar kemungkinan manuskrip tersebut dibuat oleh suku tertentu.

Itulah 5 penumuan yang paling menghebohkan dunia, bahkan dari beberapa penemuan tersebut mayoritas belum diketahui secara pasti tentang rinciannya. Sehingga masih menjadi misteri yang hingga kini belum terpecahkan.