×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Cerita dari Wattpad yang sukses hingga layar lebar, keren!

0

Film

6 Cerita dari Wattpad yang sukses hingga layar lebar, keren!

Wattpad kini tak hanya sebagai tempat menulis online, tapi juga mampu membawa cerita hingga sampai ke layar lebar.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Arvi Resvita

01 / 03 / 2018 16:47

Wattpad kini menjadi salah satu platform menulis online yang menjanjikan bagi para penulis. Beberapa cerita yang ditulis di sana, bahkan sukses hingga memenuhi toko-toko buku besar. Nggak hanya itu saja, bahkan beberapa ceritanya pun dilirik beberapa rumah produksi untuk dijadikan film layar lebar seperti 6 novel di bawah ini.

1. Dear Nathan

goodreadsfoto: goodreads

 

Siapa sih yang nggak tahu tentang kisah cinta Salma dan Nathan?

Cerita yang berawal dari pertemuan dua anak SMA ini memang begitu membekas dihati siapapun yang membaca. Nathan yang terkenal berandalan, nakal harus bertemu dengan Salma yang lugu di hari pertama sekolah. Tapi dari perbedaan dua karakter inilah kisah mereka kian berwarna dan membuat kedekatan mereka semakin terjalin.

Loading...

Novel yang ditulis oleh Erisca Febriani ini memang hits banget di wattpad hingga mampu dibaca lebih dari 25 juta orang. Nggak hanya itu versi cetaknya pun masuk jajaran best seller di toko buku lho. Keren ya?

Novel tersebut  juga berhasil dilirik salah satu Rumah Produksi, Rapi Film. Menggaet aktor pendatang baru Jefri Nichol dan si cantik Amanda Rawles film ini mampu menembus 700ribu penonton. Bahkan kabarnya, Dear Nathan akan dibuat sekuel filmnya juga. Tapi kabar ini masih belum pasti.

Buat kamu yang memang menyukai dua couple ini berdoa saja semoga kisah Nathan dan Salma akan dibuat sekuelnya.

2. A: Aku, Benci, Cinta

foto: goodreadsFoto:Goodreads

Selain Dear Nathan, cerita A: Aku, Benci, Cinta yang ditulis oleh WulanFadi juga mampu menyedot perhatian para pembaca teenfiction. Dibaca lebih dari 2juta kali akhirnya cerita ini pun dijadikan versi cetak oleh penerbit Best Media.

Menceritakan tentang kisah si Kasanova sekolah bernama Alvaro dan si Perfeksionis bernama Anggia yang juga menjabat sebagai ketua osis dan wakil ketua osis. Alvaro yang sering gonta-ganti pasangan, serta posisi ketua osis tak berhasil diraihnya, akhirnya membuat Anggia benci dengan Alvaro. Apapun yang Alvaro lakukan selalu buruk di mata Anggia. Tapi kebencian itu justru membawa kedekatan mereka dan benih-benih cinta akhirnya tumbuh.

Melalui rumah produksi MD Entertainment, Novel A akhirnya dibuatkan film pada tanggal 16 agustus 2017 lalu dengan Jefri Nichol dan Indah Permatasari sebagai pemeran utamanya, juga ada Amanda Rawles dan Brandon Salim yang turut berperan dalam film ini.

3. Revan & Reina

6 Cerita dari Wattpad yang sukses hingga layar lebar, keren! Foto: goodreads

Revan dan Reina adalah cerita yang mengisahkan tentang dua orang bertetangga yang sudah berteman sejak kecil. Kedekatan mereka berkembang dan akhirnya menjadi sepasang kekasih meskipun usia Revan lebih muda tiga tahun dari Reina.
Sayangnya, Reina punya masa lalu dengan Fabian yang belum selesai. Cowok yang pergi begitu saja dan meninggalkan goresan di hati Reina.  Hingga akhirnya Fabian kembali dan mengontak Reina. Dari situlah berbagai macam konflik kisah percintaan mereka dimulai.

Novel yang ditulis oleh Christa Bella ini telah dibaca lebih dari 8 juta pengguna di wattpad lho. Nggak cuma itu novel yang diterbitkan oleh Penerbit ikon ini akhirnya dilirik oleh PH WP Picture untuk dijadikan film. Dengan menggandeng Bryan Domani dan Angela Gisha sebagai pemeran Revan dan Reina, film ini akan mulai tayang serempak dibioskop tanggal 29 Maret 2018.

4. The Perfect Husband

6 Cerita dari Wattpad yang sukses hingga layar lebar, keren! Foto: Goodreads

Berkat kesuksesannya hingga dibaca lebih dari 2 juta pembaca, novel yang ditulis oleh Indah Riyana akhirnya sukses sampai ke layar lebar lho.

The perfect husband adalah novel yang menceritakan tentang sosok Ayla si gadis cantik kelas 3 SMA yang menikmati kisah remaja dan percintaannya dengan Aldo, seorang vokalis band rock. Tapi Ayla mendadak dikejutkan oleh kehadiran Arsen, yang mengaku sebagai calon suaminya.

Ayla murka karena baginya sang ayah, Tio melakukan perjodohan dengan sangat tidak masuk akal. Sementara kakak Ayla, Dita dan suaminya Eza yakin alasan sang ayah melakukan perjodohan karena Ando.

Diluar dugaan Ayla, nyatanya Arsen tidaklah mudah digoyangkan. Arsen menjadi lelaki sabar yang menghadapi Ayla. Tanpa Ayla tahu, sebenarnya Arsen sudah lebih dulu jatuh cinta padanya saat pandangan pertama.

Dibawah naungan Screenplay Films, novel yang diterbitkan oleh penerbit Romancious ini akan tayang mulai 12 April 2018 dengan menggaet aktor dan aktris, Dimas Anggara dan Amanda Rawles.

5. Assalamualaikum Calon Imam

bukubanget.id

foto: bukubanget.id

Jika kebanyakan novel menceritakan kisah khas percintaan anak remaja, berbeda pula dengan novel Assalamualaikum Calon Imam. Novel yang ditulis oleh Ima Madaniah ini adalah buku yang bertemakan romance religi.

Mengisahkan tentang perjalanan seorah remaja muslimah bernama Nafisya Kaila Akbar untuk menemukan calon imam terbaik. Nafisya merupakan remaja putri yang terlahir di lingkungan keluarga muslim yang taat. Hidup dilingkungan taat agama, membuat Nafisya tumbuh menjadi remaja yang sholehah, rajin beribadah serta menolak untuk jatuh cinta. Terlebih karena perceraian yang dilakukan kedua orangtuanya.

Tapi bukan berarti Nafisya tak pernah merasakan cinta, dia sempat menyukai seorang lelaki bernama Jihad. Sayangnya, Jihad hanya menganggapnya sebagai gadis kecil yang tak pernah tumbuh dewasa dan justru melamar kakaknya, Salsya.
Hingga suatu ketika dia dipertemukan oleh seorang dokter sekaligus dosen bernama Alif. Mulai dari sanalah kisah mereka dimulai.

Sukses menarik pembaca wattpad hingga dibaca lebih dari 2 juta kali, cerita Assalamu’alaikum Calon Imam akhirnya diterbitkan oleh Coconut Books. Nggak hanya itu, Novel ini pun sudah dilirik salah satu rumah produksi Prized Production. Menggaet aktor Miller dan aktris Natasha Rizki, film ini dikabarkan akan tayang pada Mei 2018.

6. Serendipity

madyapadma-online.comfoto: madyapadma-online.com

Selain Dear Nathan, Serendipity menjadi novel terlaris kedua yang ditulis oleh Erisca Febriani. Dibaca lebih dari 3 juta pembaca, novel ini akhirnya terbit oleh penerbit Inari.

Serendipity menceritakan tentang kisah seorang Rani yang hidupnya berubah setelah sang ayah meninggal dan menyisakan banyak hutang pada keluarganya. Rani terpaksa menjadi lady escort. Sementara Arkan, kekasih Rani yang mengetahui pekerjaan Rani akhirnya memutuskan gadis itu. Hidup Rani makin hancur setelah Lola menyebarkan foto-foto dirinya bersama om-om. Tak terkecuali Jean, sahabat Rani yang juga menjauhinya.

Munculah Gibran, si murid baru yang akhirnya menjadi sahabat Rani. Yang selalu ada untuk Rani hingga akhirnya diam-diam Gibran menyimpan rasa untuk Rani. Tapi Rani tidak bisa menerima Gibran, karena masih ada Arkan dihatinya.
Arkan dan Rani sebenarnya masih bisa bersama, namun ada satu masalah yang membuat cinta keduanya bertambah rumit. Hingga berbagai sisi keegoisan lainnya yang membuat mereka sulit kembali bersama.

Meski belum dipastikan tanggal penayangannya, film yang dibintangi oleh Maxime Bouttier, Mawar Eva Dejongh dan Kenny Austin ini sudah memasuki tahap proses syuting oleh Rumah Produksi Virgo Putra Film. Trailer filmnya pun sudah beredar di youtube. Buat kamu yang pensaran seperti apa ceritanya, kamu bisa intip trailer filmnya lebih dulu.

 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    83%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    6%

  • Sedih

    6%

  • Marah

    6%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red