×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Daftar 7 lagu milik penyanyi kenamaan dunia dalam serial Tom and Jerry

0

Film

Daftar 7 lagu milik penyanyi kenamaan dunia dalam serial Tom and Jerry

Bosan dengan adegan kejar-kejarannya? Yuk, simak lagu milik penyanyi kenamaan dalam serial Tom and Jerry yang enak didengar.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aditya Mahyudi

19 / 05 / 2020 10:18

Menonton Tom and Jerry seolah menjadi kebiasaan sehabis pulang sekolah. Melalui ceritanya yang menghibur meski sedikit ngawur, kamu bisa melihat adegan kejar-kejaran Tom dan Jerry yang tak ada habisnya dalam setiap episode.

Dalam setiap aksinya, Tom sering kali menjadi korban kejahilan Jerry sekaligus ketiban sial. Walaupun Tom sudah melakukan berbagai cara demi menangkap Jerry, dia seakan seperti korban senjata makan tuan atas eksperimennya. Sebaliknya, Jerry justru selalu beruntung lolos dari jebakan Tom karena dia dikenal sebagai tikus yang cerdas dan licik dalam mengambil kesempatan emas.

Selain dikenal lewat aksi kocaknya, lagu-lagu yang muncul dalam tiap episode Tom and Jerry seolah meramaikan suasana adegan kejar-kejaran Tom dan Jerry yang berjalan seru. Bagi yang belum tahu, daftar lagu Tom and Jerry ternyata rata-rata diambil dari penyanyi papan atas. Melalui sentuhan komposer Henry Mancini, semua lagu terkenal di Tom and Jerry diubah temanya menjadi lebih jenaka dan kental akan unsur komedinya. Oleh karena itu, ia telah menyesuaikan lagu tersebut dengan mengikuti jalan ceritanya agar penonton tertawa terbahak-bahak saat menyaksikannya.

Sebagai contoh, lagu Alouette, Gentille Alouette yang temanya sarat akan perjuangan diganti oleh aksi monolog lucu Tuffy saat membuat hot dog. Berkat adanya unsur kreativitas, semua pengubahan lagu itu sengaja dilakukan demi melindungi hak cipta sehingga setiap lagu Tom and Jerry hanya sekadar mendaur ulang lagunya namun ditambah dengan konsep yang berbeda. 

Nah sebelum kamu penasaran, mari simak daftar lagunya berikut ini yang sudah dilansir dari berbagai sumber. 

Loading...

1. Is You Is Or Is You Ain't My Baby di Solid Serenate (Louis Jordan). 

Lagu bergenre jazz ini berkisah tentang Tom yang sedang merayu pacarnya bernama Toots di kediaman pacarnya pada malam hari. Demi menarik perhatiannya, dia rela bermain gitar harpa menggunakan kakinya di mana aksinya terbilang mainstream. Selain itu, dia memetik kumis Spike sebagai pengiring lagunya. Dengan bakatnya yang unik ini, dia berharap Toots mau menerima cintanya dan mengajaknya untuk menikah sekalian agar tercipta keluarga yang harmonis.

Di saat Tom sedang kasmaran, Jerry merasa kesal atas tingkah Tom yang melompat-lompat di atas gitar harpa hingga ruangannya bergoyang bak gempa bumi. Karena tak tahan lagi dalam merendam amarah, Jerry melemparkan benda ke muka Tom seperti setrika yang dimasukkan dalam pie apel dan pie apel kedua. Anehnya, Tom selalu kebal dari serangan bertubi-tubi Jerry dan dia tetap melanjutkan bermain gitar harpa seperti biasa. 

Di luar adegan menyanyi Tom, ada suatu adegan yang bikin kamu ketawa geli dalam episode ini yaitu Tom yang tak sengaja mencium Spike ketika berusaha mendekati Toots. Dampaknya bisa kamu lihat sendiri, yaitu Tom babak belur dihajar oleh Spike akibat sifat cerobohnya ketika mendatangi orang lain.

2. Santa Lucia di Cat and Dupli Cat (Enrico Caruso).

Lagu ini dibuka dengan adegan Tom bernyanyi seriosa di atas perahu yang beralaskan peralatan dapur. Sembari bersenandung, dia membayangkan Santa Lucia sebagai sosok pemuka agama yang inspiratif dan suka menolong sesama manusia. Makna Santa Lucia ini adalah kita harus punya rasa peduli terhadap orang lain yang membutuhkan uluran tangan kita dan dilarang untuk saling meremehkan apa pun alasannya.

Saat Tom bernyanyi, Jerry ikut melantunkan Santa Lucia dengan suara serak-serak basah sembari mendayung. Karena merasa tersaingi, Tom langsung berlari untuk membawa Jerry ke kapal lalu dia menyiram garam ke Jerry usai menuntaskan lagu.

Pada versi lain, Jerry terlihat mabuk-mabukan akibat minum coca-cola terlalu banyak. Dia berjalan hingga ke ujung kapal sambil bernyanyi lagu Santa Lucia sebagai penutup cerita.

3. Mama Yo Quiero di Baby Puss (Carmen Miranda).

Lagu yang mengisahkan tentang rasa cinta pada Ibu sangat lucu kalau dibawakan oleh Tom and Jerry. Ceritanya berawal ketika ketiga sahabat Tom yang bernama Butch, Lightning, dan Topsy diam-diam menyelinap ke rumah Tom tanpa sepengetahuan majikan Tom.

Demi mengatasi rasa gabut, mereka akhirnya menyanyikan lagu Mama Yo Queiro sambil diiringi oleh alunan musik latin dan tarian khas Samba yang memesona. Biar tambah meriah, Butch iseng memasukkan ikan ke dalam popok Tom. Ketika Tom asyik berjoget, Butch dan Lightning memainkan kumis Tom sebagai gitar dan biola. Sementara itu, Topsy ikut berdansa dengan memakai kostum buah-buahan ala Carmen Miranda. 

Sayangnya, aksi lucu mereka pun harus berhenti sesaat setelah majikan Tom datang. Karena dalam posisi menjebak, mereka akhirnya kabur lalu menjatuhkan Tom begitu saja sampai bergelantungan di meja. Lebih uniknya lagi adalah Tom malah kena getahnya oleh majikannya sehingga dia dihukum untuk makan oli yang sangat berbahaya di mulut. Hasilnya dia melahap cairannya setelah dijepit pakai peniti oleh Jerry. Waduh!

4. Figaro Cavatina di The Cat Above and Mouse Below (Luciano Pavarotti).

Move on dari lagu romantis, Tom memberanikan diri untuk bernyanyi seriosa dalam acara Signor Thomasino Catti-Cazzaza Baritone atau acara paduan suara ternama seantero dunia. Dia membawakan lagu Figaro Cavatina yang bercerita seputar penderitaan orang-orang golongan bawah di abad pertengahan. Dengan tampil percaya diri, dia melantunkan kata pigaro secara berulang-ulang. Uniknya, dia menyanyikannya dengan suara oktaf tinggi tanpa hembusan napas. Hal ini sekilas mengingatkan kita pada suara Judika yang sudah familiar di telinga kita. 

Tanpa disadari, nyanyian seriosa Tom ini rupanya mengganggu Jerry yang sedang tertidur pulas. Karena dianggap berisik, Jerry langsung menegur Tom lewat papan bertuliskan "Psst"! agar Tom bernyanyi pelan-pelan. Seakan tak peduli, Tom langsung menjebak Jerry dengan lemon hingga menutupi kepalanya. Tak mau kalah, dia menarik bajunya lewat kawat dan mengarahkan penyedot wc ke muka Tom lalu Tom membalasnya dengan melemparinya ke atas panggung hingga tersangkut di pengikat karung.

Saat Tom hampir menyelesaikan lagu seriosa, Jerry tanpa sengaja menjatuhkan karung ke Tom sampai terjerembab ke bawah tanah. Setelah puas mengerjai Tom, Jerry langsung tampil di atas panggung sambil bernyanyi seriosa yang jauh lebih bagus dari Tom. Puncak klimaksnya adalah Jerry melompat lebih tinggi di udara pada akhir episode.  

5. Alouette, Gentille Alouette di Touche, Pussy Cat (Alain Le Lait).

Selain lagu berbahasa Inggris, Tom and Jerry pernah mengeluarkan lagu bahasa Prancis yang liriknya terasa asing di telinga kita. Lagu resmi Touche, Pussy Cat ini memang bertemakan semangat perjuangan pasukan Prancis di medan perang. Perbedaannya adalah Alouette, Gentille Alouette versi Tom and Jerry justru mengisahkan tentang sepupu Jerry yang bernama Tuffy sedang membuat Hot Dog untuk melawan rasa lapar.

Sebagai permulaan, Tuffy langsung memotong roti dengan epee (sejenis senjata anggar berbentuk bulat). Biar lebih mantap, dia mencampurkan mentega dan daging ayam supaya menambah cita rasa hot dog. Ketika Tuffy lagi sibuk berkreasi, Tom tiba-tiba mengganggunya dari belakang. Sempat melarikan diri, Tuffy akhirnya digantung oleh Tom di epee-nya. Saking bingungnya, Tuffy tak percaya bahwa orang yang menyerangnya itu adalah Tom sang utusan Kerajaan Prancis. 

6. I Miss You di Tom and Jerry Movie (Anndi MacAfee).

Lagu ini bisa dikatakan sebagai lagu tersedih yang kamu dengar ketika lagi asyik menonton Tom and Jerry Movie. Adegan nyanyian ini berawal ketika Robyn melihat bulan di malam hari. Sembari bersedih, dia seolah membayangkan bulan tersebut seperti sosok ayahnya yang telah lama meninggal dunia. Semenjak kepergian ayahnya, dia merasa tidak nyaman tinggal bersama ibu tirinya yang diperlakukan sungguh kejam dan tidak berperikemanusiaan. Oleh karenanya, dia sangat kangen dengan sosok ayah di sampingnya yang sudah mencintainya dengan setulus hati.

Baginya, ayah adalah sosok malaikat pelindungnya di saat susah maupun senang dalam menghadapi cobaan berliku-liku. Saking rindunya, dia menceritakan kebersamaan bareng ayahnya lewat sebuah coretan gambar krayonnya yang berisi pengalaman dia dan ayahnya saat menjelajah hutan bersama demi bertahan hidup. Di samping itu, dia menyimpan foto kenangan ayahnya agar selalu dikenang untuk selama-lamanya. 

7. Hungarian Rhapsody No. 2 Piano Version di The Tom Concerto (Franz Liszt).

Dalam episode The Tom Concerto, lagu yang dirilis pada tahun 1947 ini bisa dibilang satu-satunya adegan Tom yang tidak bernyanyi vokal sama sekali. Bedanya, kali ini Tom mulai menunjukkan bakatnya lewat kemampuannya dalam bermain piano. Dia membawakan Lagu Hungarian Rhapsody No. 2 yang sangat kental akan nuansa musik klasiknya. Dengan ekspresi berkaca-kaca, dia membayangkan bagaimana rasanya menghayati lagu tersebut sambil bersendu-sendu dan khidmat. Saking bangganya, dia merasa penampilannya setara dengan pianis terkemuka.

Tak selamanya pertunjukan piano Tom berjalan mulus. Jerry yang kebetulan baru bangun dari tidurnya langsung mengganggu Tom ketika sedang asyik bermain piano. Dengan mengandalkan strategi jitu, Jerry sempat berusaha menjebak Tom dimulai dari memasukkan perangkap tikus ke tuts piano sampai mengangkat kursi terlalu tinggi agar Tom berhenti memainkan piano.

Seakan tak mempan dengan ulah Jerry, Tom terus bermain piano tanpa henti hingga membuat bajunya robek. Berkat aksi pianonya yang ciamik, para penonton sambil berteriak histeris atas penampilan spektakuler Tom sampai-sampai mereka terharu saat pertama kali mendengar alunannya.

Berkat lagu Hungarian Rhapsody Vol. 2, Tom and Jerry sukses mendulang banyak penghargaan di Academy Awards 1946 sebagai Best Cartoon dalam episode The Cat Concerto. Dengan pencapaian yang sungguh luar biasa, Tom and Jerry mulai diakui keberadaannya di belantika perfilman Hollywood. 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red