Kamu pasti seringkali mendengar ungkapan "cinta itu buta" iya kan? Ungkapan itu bukanlah tanpa arti, memang seringkali kalau sudah jatuh cinta banyak orang yang menjadi dibutakan oleh cinta itu sendiri.

Padahal nih ada kelakuan-kelakuan pasangan yang seharusnya tidak kita maklumi begitu saja. Apalagi jika sudah memakai kekerasan fisik, hal itu kelak bisa memicu terjadinya KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) kalau kamu menikah dengan dia. Serem deh!

Orang memang bisa berubah, tapi berapa banyak yang mampu melakukan itu? Ingatlah, merubah sifat itu susah sekali dan tidak semua orang mau melakukannya. Sebaiknya jangan pertahankan hubungan kamu dan dia kalau dia memiliki 7 sifat berikut ini :

1. Selalu ingin menang sendiri.

Cinta sih cinta, tapi jangan dipertahankan kalau dia punya 6 sifat ini

Credit image : pexels.com

Orang yang selalu ingin menang sendiri, tidak akan pernah merasa bersalah. Jadi apapun masalah yang kalian hadapi dalam hubungan kalian, dia akan selalu menyalahkan kamu.

Memiliki pasangan dengan sifat seperti ini, tentu akan membuat hubungan menjadi tidak nyaman. Kamu harus selalu siap mengalah, dan rela menjadi pihak yang selalu salah.

2. Doyan selingkuh.

Cinta sih cinta, tapi jangan dipertahankan kalau dia punya 6 sifat ini

Credit image :independent.co.uk

Kamu pernah diselingkuhi oleh pacarmu? Lalu saat dia bilang menyesal dan minta maaf, kamu langsung memaafkan dia? Sebaiknya pikirkan lagi keputusan kamu itu.

Sekali dia selingkuh, maka ada kemungkinan dia akan melakukannya lagi dan lagi. Orang yang suka selingkuh ini tidak memiliki kesetiaan terhadap pasangannya. Kalau masih pacaran saja sudah selingkuh, bagaimana nanti jika sudah menikah?

3. Suka memaksakan kehendak.

Cinta sih cinta, tapi jangan dipertahankan kalau dia punya 6 sifat ini

Credit image:woman.rambler.ru

Punya pacar yang suka memaksakan kehendak pasti tidak enak. Kamu akan dipaksa untuk menuruti apa maunya dia. Dan biasanya orang seperti ini juga termasuk tipe yang keras kepala, dan tidak bisa dibantah.

Di dalam hubungan kalian, dia akan sangat mendominasi. Hampir seperti diktator, dia akan memaksa kamu untuk mengikuti semua kemauan dia. Kamu tidak bisa berpendapat, karena pendapatmu tidak akan pernah didengarkan.

4.Tukang bohong

Cinta sih cinta, tapi jangan dipertahankan kalau dia punya 6 sifat ini

Credit image :styl.id

Nah yang satu ini termasuk sifat yang susah diubah. Kalau kamu punya pasangan seorang tukang bohong, lebih baik jangan kamu pertahankan. Sekali berbohong, dia akan terus-terusan berbohong. Kebohongan yang satu dilakukan, untuk menutupi kebohongannya yang lain.

Ada yang berdalih mencari pembenaran dengan mengatakan berbohong untuk kebaikan. Tapi coba pikirkan lagi, kebaikan seperti apa yang perlu ditutupi dengan kebohongan?

5.Kasar dan suka memukul

Cinta sih cinta, tapi jangan dipertahankan kalau dia punya 6 sifat ini

Credit image :lolamagazin.com

Setiap kali kalian bertengkar, dia selalu memukul kamu? Setelah itu dia minta maaf sama kamu, serta berjanji tidak akan melakukannya lagi. Kamu percaya? Orang yang ringan tangan, termasuk orang yang tidak bisa mengontrol emosinya. Sekali dia memukul kamu, hal itu pasti akan dilakukannya lagi.

Kalau masih pacaran saja sudah sering dipukul, bagaimana nanti jika sudah menikah? Kalau kamu pertahankan dia, kelak kamu akan menjadi salah seorang korban KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga).

6. Cemburuan dan posesif banget.

Cinta sih cinta, tapi jangan dipertahankan kalau dia punya 6 sifat ini

Credit image :shutterstock.com

Cemburu adalah tandanya cinta? Iya kalau tidak berlebihan. Kalau berlebihan malah berbahaya, bisa menimbulkan rasa posesif. Punya pasangan yang posesif sangat tidak menyenangkan. Menurut dia, kamu adalah milik dia sepenuhnya.

Jadi dia akan selalu mengawasi kamu, dan kamu tidak akan boleh pergi kemanapun tanpa dia. Sifat posesif ini termasuk menyeramkan jika sudah berlebihan. Bahkan pernah ada kasus orang yang membunuh pasangannya sendiri karena tidak rela diputuskan dan tidak ingin kekasihnya itu menjadi milik orang lain.

Memilih pasangan memang tidak mudah,dan tidak ada orang yang diciptakan sempurna didunia ini. Namun pakailah logikamu saat kamu memilih pasangan, jangan hanya mengandalkan perasaan. Pilihlah pasangan yang terbaik, karena bersama dia kamu akan menghabiskan hari-hari hidupmu nanti. Jangan sampai salah pilih ya!