Menentukan cincin pernikahan sudah menjadi salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh pasangan yang hendak melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Selain ditentukan oleh budget yang harus disesuaikan keadaan kantong pasangan calon pengantin, model cincin yang pas juga dapat menjadi pemanis dalam proses persiapan pernikahan.

Berikut ini adalah beberapa model cincin pernikahan yang terlihat moderen, simpel dan elegan yang mungkin cocok sebagai referensi kamu dan pasanganmu:

1. Cincin Perak Minimalis

Desain cincin pernikahan yang simpel nan elegan untuk hari bahagiamu

Cincin yang didominasi warna perak dengan model ultra-minimalis ini cocok bagi pasangan yang berjiwa simpel dan moderen. Perpaduan warna dan model cincin yang tak begitu lebar membuat cincin ini dapat digunakan oleh calon pengantin laki-laki ataupun perempuan dengan model dan bentuk yang persis sama, dan dapat ditambahkan pemanis berlian kecil sehingga cincin ini terlihat lebih elegan.

2. Cincin dengan Potongan yang Berbentuk Hati

Desain cincin pernikahan yang simpel nan elegan untuk hari bahagiamu

Ini dia cincin yang akan terlihat simpel namun unik saat kamu menyatukan bagian potongan cincin dengan cincin milik pasanganmu. Dengan model yang terlihat sederhana, cincin yang dapat dibuat dari material rose gold yang cocok dikenakan baik pria atau wanitaini merupakan pilihan tepat bagi kamu dan pasanganmu jika ingin terlihat romantis, karena bentuk hati hanya akan terlihat jika kalian menyatukan cincin pernikahan kalian. Ih manisnya!

3. Cincin dengan Teksur Bebatuan Alami

Desain cincin pernikahan yang simpel nan elegan untuk hari bahagiamu

Dengan tekstur layaknya bebatuan alami yang belum dihaluskan, cincin yang dapat dibuat dari material rose gold, emas, perak maupun paladium ini terlihat super-simpleuntuk para pasangan yang menginginkan desain yang berbeda dari cincin pernikahan yang sudah sering ditemui diluaran. Halus kasarnya teksturpun dapat menjadi daya tarik tambahan yang dimiliki cincin yang dapat digunakan dengan model yang sama bagi pria maupun wanita ini. Kamu juga bisa menambahkan berlian atau permata kecil sebagai pemanis untuk cincin yang digunakan pengantin wanita.

4. Cincin Simpel Nan Klasik

Desain cincin pernikahan yang simpel nan elegan untuk hari bahagiamu

Jika kamu dan pasangan masih menyukai model cincin yang terlihat klasik namun tidak ingin tampil terlalu berlebihan tetapi tetap terlihat elegan, maka cincin ini wajib masuk dalam salah satu model yang harus kamu pertimbangkan. Cincin pria yang dibuat polos hanya diberikan aksen dibagian ujung cincin, sendangkan cincin wanita dibuat dengan model polos sederhana namun dihiasi dengan deretan berlian atau permata pada bagian depan cincin. Coba gunakan material rose gold agar cincin ini terlihat lebih manis ya :)

5. Cincin dengan Berlian Kecil Vertikal

Desain cincin pernikahan yang simpel nan elegan untuk hari bahagiamu

Cincin ini dapat menjadi salah satu pilihan jika kamu ingin menggunakan emas putih sebagai material cincin pernikahanmu. Dengan tampilan yang terlihat memukau, cincin ini dihiasi oleh berlian kecil yang disusun secara vertikal sehingga membuatnya terlihat sederhana namun menarik. Bagi pasangan yang menyukai model simple namun tetap ingin menonjolkan berlian pada cincin kedua pasangan, cincin ini merupakan salah satu model yang dapat kamu coba.

Itu dia beberapa model cincin sederhana yang dapat kamu pakai untuk mengikat janji setia dengan pasanganmu. Karena tiap model cincin membutuhkan porsi emas yang berbeda-beda, jangan lupa konsultasikan juga pada vendor cincin pernikahanmu jika kamu ingin mempersonalisasikan model cincin pernikahanmu ya :)