Ada beberapa hewan yang dapat berbaur dengan lingkungan sesuai dengan warna, bentuk, ukuran, dan lain-lainnya. Penyamaran mereka bisa dikatakan hampir sempurna. Biasanya penyamaran ini dilakukan untuk menghindari predator dan penganggu.

Seperti hewan-hewan berikut ini. Coba cek ketajaman mata kamu, apakah bisa menemukan hewan yang melakukan penyamaran ini.

1. Di mana hewan yang menyerupai terumbu karang?

Ada 4 hewan di deretan foto ini, coba kamu temukan?

Terlihat seperti hanya terumbu karang, tapi sebenarnya di situ ada seekor kuda laut. Kuda laut Pygmy adalah hewan jenius dalam bersembunyi di terumbu karang. Mereka hidup di pantai Indonesia, Australia, Jepang, Kaledonia Baru dan Papua Nugini. Merekaberukuran 27 mm dan hanya ada 2 spesies karang Gorgonian.

2.Cabang pohon

Ada 4 hewan di deretan foto ini, coba kamu temukan?

Sepintas foto di atas hanya menampilkan cabang pohon. Tapi setelah diperhatikan dengan teliti, ada beberapa ekor burung disana. Ditemukan di Australia dan Tazmania, Tawny Frogmouth atau Podargus Strigoides sebenarnya adalah spesies burung hantu namun memiliki ciri khas mulut kodok, seperti yang ditunjukkan oleh namanya. Menggunakan kamuflase sebagai teknik pertahanan, mereka duduk diam dengan mata tertutup, leher yang membentang dan bulu yang dipadatkan untuk berbaur dengan kulit kayu.

3.Daun mati

Ada 4 hewan di deretan foto ini, coba kamu temukan?

Apa yang anda Lihat? Daun Mati? Yah.. Tapi di sana juga ada seekor hewan yang bernama Tokek Setan Ekor DaunHewan ini berasal dari Madagaskar dan terkenal karena ahli dalam penyamaran.

4. Dedaunan

Ada 4 hewan di deretan foto ini, coba kamu temukan?

Ada daun hijau dan daun yang terlihat sudah mati di sana. Eits,, tapi daun yang terlihat mati itu adalah kupu-kupu, yang disebut Kupu-Kupu Daun Mati. Jika tidak diberitahu, mungkin anda tidak akan menyangka bahwa daun mati itu adalah seekor kupu-kupu.