×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bukit Sulap, bukit pertama yang punya wahana miring 45 derajat

0

Jalan-Jalan

Bukit Sulap, bukit pertama yang punya wahana miring 45 derajat

Bukit Sulap menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi jika sedang berada di Lubuklinggau, Sumatra Selatan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Edi M yamin

10 / 05 / 2019 12:38

Bukit Sulap adalah puncak tertinggi dari kawasan perbukitan di Kota Linggau. Bukit Sulap berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Bukit ini bisa dibilang satu-satunya bukit yang berada tepat di jantung kota sehingga jika kita berada di atas bukit maka kita bisa melihat isi keseluruhan kota dari atas ketinggian.

Bukit Sulap, bukit pertama yang punya wahana miring 45 derajat

Bukit Sulap berada di Jalan Bengawan Solo, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuk Linggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatra Selatan, Indonesia. Dari pusat Kota Lubuk Linggau hanya berjarak 2 kilometer atau akan memakan waktu sekitar 10 menit berkendara baik menggunakan motor atau mobil.

Bukit sulap tampak sari kejauhan

Dari kejauhan pun kita sudah bisa melihat Bukit Sulap ini dengan jelas. Selain memiliki pemandangan yang indah, yakni pemandangan kota Lubuk Linggau, Bukit Sulap juga menyuguhkan wisata edukasi alias pengetahuan bagi mereka yang ingin mengenal lebih dekat dengan alam.

Loading...

Pemandangan Bukit Sulap

Di kawasan ini sudah banyal gazebo dan tempat untuk bersantai yang bisa digunakan untuk berkumpul bersama keluarga. Ada sebuah menara pandang yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan Kota Lubuklinggau lebih jauh lagi.

Bukit Sulap, wisata ternama di Lubuk Linggau

Salah satu hal yang cukup menarik perhatian saya adalah keberadaan sebuah wahana yang terpasang di atas tebing. Ketika mencoba mendekat, saya baru tahu kalau ternyata wahana itu adalah inclinator. Wow ternyata di kota ini ada inclinator, keren sekali.

Inclinator pertama di Indonesia

Buat kalian yang belum tahu inclinator, ini adalah sebuah wahana sarana transportasi yang biasa digunakan di area yang memiliki kemiringan cukup ekstrem misal kurang lebih 45 derajat. Namun bagi warga Linggau sering disebut sebagai Kereta Gantung Bukit Sulap.

Bukit Sulap, bukit pertama yang punya wahana miring 45 derajat

Biasanya inclinator berada di tempat tertentu saja, namun ternyata di Lubuk Linggau juga ada. Biasanya sih inclinator ini adanya di negara-negara seperti Eropa saja, merasa keren nih saat tahu ada juga di Indonesia. Tapi sayangnya saat saya ke sana inclinator tersebut sedang rusak jadi saya tidak sempat mencobanya.

Nah, jika kamu berkunjung ke Lubuklinggau maka Bukit Sulap ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red