Siapa sih yang tak senang jika mendapat warisan? Namun jika warisa pada umumnya berbentuk harta benda. Hal berbeda di dapat oleh seorang pria asal Kamerun yang mendapatkan warisan yang tak lazim dari ayahnya, yaitu berupa puluhan orang istri. Dilansir dari dailymail.co.uk, kini pria yang bernama King Fon Abumbi II ini telah memiliki 72 istri.

Bukan harta, pria ini malah mendapat warisan berupa puluhan istri

Bahkan tak hanya 72 istri saja yang ayahnya wariskan kepadanya, melainkan juga 500 orang anak dari ayahnya yang meninggal pada tahun 1968. Warisan aneh ini terjadi karena sebuah kepercayaan di Kerajaan Abumbi, dimana jika seorang ayah meninggal dunia maka sang anak akan mendapatkan warisan jandanya.

Hal tersebut membuat anaknya harus menikahi istri yang ditinggalkannya oleh ayahnya yang notabenenya adalah ibu tirinya. Menurut salah satu istri King Fon Abumbi II, tradisi kerajaan tersebut mengharuskan agar istri tua diwariskan kepada sang anak, hal itu bertujuan mengajarkan agar anak tersebut tak lagi menjadi pangeran melainkan ia telah menjadi seorang raja.

Bukan harta, pria ini malah mendapat warisan berupa puluhan istri

Perlu diketahui bahwa King Fon Abumbi II sendiri merupakan raja bagi masyarakat tradisional di Kota Bafut, Kamerun. Mereka juga memiliki istana yang bernama 'Ntoh' yang juga menjadi sebuah objek wisata. Namun istana tersebut masuk dalam 100 situs yang terancam punah pada 2006 versi World Monuments Fund.

Namun hingga kini istana dan segala keberagaman unik di Kota Bafut tersebut masih terjaga dengan baik. Hal tersebut karena King Fon Abumbi II dan para rakyatnya selalu menjaganya dengan baik sehingga kini istananya masih terjaga dan bahkan banyak turis asing yang datang mengunjunginya.