×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pigcasso, babi nyeni yang bisa menghasilkan lukisan indah

0

Binatang

Pigcasso, babi nyeni yang bisa menghasilkan lukisan indah

Bahkan sudah memiliki sebuah galeri seni pribadi lho!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Budiyarto

03 / 02 / 2018 05:26

Layaknya seorang pelukis, seekor babi yang bernama Pigcasso dapat membuat lukisan abstrack yang begitu indah. Babi seberat 204 kg ini awalnya diselamatkan dari rumah jagal di sebuah kawasan di Afrika Selatan saat babi tersebut berusia empat minggu oleh seorang pelukis sekaligus aktivis binatang bernama Joanne Lefson.

Image: Daily Express

Dikutip dari odditycentral.com, Joanne kemudian mengadopsi Pigcasso dan merawatnya sebagai hewan peliharaan. Dia pun kerap membawa hewan tersebut bermain ke ladangnya dan memberinya berbagai mainan untuk menghiburnya. Di antara banyaknya permainan yang diberikan, Pigcasso paling tertarik terhadap kuas dan cat.

Image: New York Post

Kemudian Joanne memberikan sebuah kuas dan beberapa cat dengan warna yang beragam serta sebuah kanvas. Dan hasilnya mengejutkan, setelah rutin diberi mainan kuas, cat dan kanvas, bakat Pigcasso sebagai pelukis pun mulai terlihat. Bahkan hasil lukisan Pigcasso membuat banyak orang tertarik untuk membeli lukisannya.

Loading...

Berkat bakatnya tersebut kini ia telah memilki sebuah galeri seni pribadi yang bertempat di peternakan penyelamatan hewan yang sekaligus rumahnya. Bahkan ada salah satu karya seninya yang dibanderol $ 2.000 atau setara dengan Rp 28.9 juta.

Image: The Sun

"Saya tidak memaksanya untuk melukis, dia melukis kapan pun dia mau. Kami sering membawa keranjang piknik yang penuh dengan kuas dan berbagai alat lukis." Ungkap Joanne saat diwawancarai.

Saat ini, Pigcasso merupakan satu-satunya babi pelukis yang ada di dunia. Dengan adanya Pigmen, Joanne berharap bahwa hal ini dapat membuka mata masyarakat babi tak hanya sekedar hewan ternak, karena nyatanya babi juga dapat berprestasi di bidang kesenian. Dia juga berharap bahwa nantinya akan ada galeri seni terbaik di New York atau Paris yang memamerkan seni dari Pigcasso.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red