×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bukan anak rumahan? Ini 3 tips agar kamu betah #dirumahaja

0

N/A

Bukan anak rumahan? Ini 3 tips agar kamu betah #dirumahaja

Jangan ragu dan kerjakan apa yang ingin kamu lakukan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Windi Widyastuti

15 / 05 / 2020 11:20

Menjadi orang yang suka beraktivitas di luar ruangan memang sangat sulit ketika harus menerima kenyataan jika semua aktivitasmu di luar harus dikerjakan di rumah. Pada awalnya kamu pasti tidak akan terbiasa, bosan, mudah emosi, dan mengalami stres. Mau tidak mau, kamu harus menerima kondisi seperti sekarang. Untuk itu kamu bisa melakukan beberapa kegiatan yang dapat mengurangi kebosananmu.

Nah, berikut ini merupakan tips agar kamu betah di rumah saja.

1. Lakukan apa yang ingin kamu kerjakan.

Kamu bisa melakukan hal yang kamu senangi, misalnya kamu suka nonton film, membaca buku, mendengarkan musik, main game. Apa pun itu lakukan semua tanpa ada gangguan dari orang rumah. Buat dirimu senyaman mungkin ketika melakukan kegiatan kesukaanmu.

Nah, agar kamu tidak terganggu dengan orang rumah, carilah tempat yang menurutmu nyaman. Misalnya di kamar, halaman rumah atau di mana pun. Kalau saya lebih suka di kamar. Kamu bisa masuk kamar, tutup pintu rapat-rapat, buka laptop dan nonton film. Lakukanlah sampai kamu merasa puas.

Loading...

2. Berkomunikasi dengan orang-orang terdekat kamu.

Karena dianjurkan untuk physical distancing, jadi kamu hanya dapat berkomunikasi via aplikasi online. Ajaklah teman-temanmu untuk melakukan video call dan membahas apa yang kamu sukai. Ketika berbincang, usahakan jangan membahas apa yang sedang terjadi saat ini karena akan membuatmu menjadi stres. Ingat, tujuan berkomunikasi dengan teman itu untuk mencari hiburan, ya.

3. Olahraga.

Buat kamu yang tadinya nggak suka olahraga, mungkin ini salah satu jalan agar kamu mau berolahraga. Kamu dapat melakukan berbagai jenis olahraga ketika di rumah, misalnya yoga, kardio, atau olahraga apa pun yang kamu senangi. Tapi jangan berlebihan juga, ya.

Nah, itulah beberapa tips yang udah saya lakukan selama #dirumahaja dan cukup membuat saya betah di rumah. Jika kamu punya aktivitas lain yang menurutmu menarik buat dilakukan, jangan ragu buat melakoninya di rumah.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red