Daniel Suelo merupakan pria asal Amerika Serikat yang merasa bisan dengan kehidupan yang serba mementingkan materi. Akibatnya ia mengambil keputusan terbesar dalam hidupnya dengan meninggalkan semua uang serta memilih tinggal di dalam gua pada tahun 2000 silam. Bosan kehidupan modern, pria ini mengasingkan diri & tinggal di gua

Dilansir dari dailymail.co.uk, pria yang kini berusia 56 tahun tersebut menuju padang gurun Moab di wilayah Utah, untuk mencari kehidupan baru. Perjalannya kemudian berhenti di padang gurun Moab, saat ia menemukan sebuah gua di tepi tebing di Taman Nasional Arches. Bosan kehidupan modern, pria ini mengasingkan diri & tinggal di gua

Di dalam goa tersebut ia membangun rumah berukuran 20 m x 50 m serta menjalani segala aktivitas barunya seperti berburu, mengais makanan, minum dari mata air, serta mandi dan minum dari air sungai. Tak jarang ada pendaki yang menumpang singgah di dalam guanya tersebut.

Kehidupan Suelo di dalam goa membuat Mark Sundeen, mengikuti jejak Suelo dengan tinggal di dalam gua. Sejak itu Sundeen mulai menulis buku tentang kehidupan Suelo dalam buku yang berjudul The Man Who Quit Money.

Bosan kehidupan modern, pria ini mengasingkan diri & tinggal di gua

Bahkan hingga kini Suelo masih setia tinggal di dalam gua dengan makanan dan kehidupan yang serba menggantungkan kepada kemurahan alam. Kisah tentang Suelo yang meninggalkan semua hingar bingar dunia menjadi sorotan berbagai media di dunia.