×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Body shaming bukan bahan candaan, ini 3 tips melawannya

0

Kepribadian

Body shaming bukan bahan candaan, ini 3 tips melawannya

Body shaming sangat berpengaruh pada kesehatan mental seseorang.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

manda poetry

11 / 04 / 2019 11:01

Body shaming adalah mengkritik atau memberi komentar negatif pada bentuk fisik seseorang dengan sengaja atau pun tidak. Hal ini dapat menyebabkan korban body shaming merasa tersinggung bahkan sakit hati yang dapat berdampak lebih jauh pada kesehatan mentalnya. 

Mungkin bagi beberapa orang tindakan body shaming hanya sekadar bercanda, akan tetapi jika dilakukan secara terus menerus tentu akan berdampak pada mental korban body shaming. Misalnya korban jadi merasa minder, terkucil dan hal ini yang akan berpengaruh pada mental korban body shaming.

Belajarlah untuk menghargai orang lain dengan tidak melakukan body shaming, hal ini dapat dilakukan dengan 3 tips berikut.

1. Hindari bergaul dengan orang yang suka melakukan body shaming

Kebiasaan melakukan body shaming biasanya karena faktor pergaulan, ketika teman Kamu melakukan body shaming biasanya secara otomatis Kamu juga melakukan hal yang sama. Kemudian beranggapan bahwa body shaming adalah hal biasa dan tidak akan berdampak apa-apa pada orang lain. 

Loading...

2. Buatlah kebiasaan baru yang berkebalikan dengan body shaming

Mengkritik orang lain memang biasanya lebih mudah daripada memuji. Mulai sekarang cobalah untuk mengubah kebiasaan tersebut, pujilah penampilan orang lain dengan tulus dan ingat ya tidak boleh secara sarkasme. Karena hal tersebut juga masih termasuk pada tindakan body shaming.

3. Terimalah kondisi badan apa adanya

Sebenarnya hal yang paling penting dari menghindari body shaming adalah di mulai dengan menghargai diri sendiri. Karena pada dasarnya kebiasaan body shaming juga bermula dari mental kita yang belum bisa menerima diri sendiri secara apa adanya. 

Jadi secara garis besar tindakan body shaming sebenarnya bisa dicegah bahkan di hilangkan, ubahlah mindset kita tentang fisik dan kecantikan. Bahwa setiap orang mempunyai keunikan masing-masing. sehingga kita dapat menghargai diri sendiri dan dengan begitu kita pasti dapat lebih menghargai orang lain.

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red