Bilal : a new breed of hero adalah film animasi yang menceritakan kisah salah satu sahabat Nabi Muhammad, Bilal bin Rabah yang diangkat ke dalam layar lebar dalam bentuk animasi dan telah diumumkan di Dubai. Film ini diproduksi oleh Barajoun Entertainment studio film animasi asal Dubai.

Bilal, film animasi kisah sabahat Nabi Muhammad yang inspiratif banget

Sumber :http://variety.com

'Seribu tahun yang lalu, seorang anak laki-laki dengan impian menjadi pejuang hebat diculik bersama kakaknya dan dibawa ke tanah yang jauh dari rumah. Dilemparkan ke dalam dunia di mana keserakahan dan ketidakadilan menguasai segalanya, Bilal menemukan keberanian untuk meninggikan suaranya dan membuat perubahan.Terinspirasi oleh kejadian nyata, ini adalah kisah tentang seorang pahlawan sejati yang mendapatkan ingatannya dalam sejarah dan waktu'Demikian deskripsi film ini dilansir dariwww.barajoun.com.

Para pengisi suara di dalam film ini adalah Adewale Akinnuoye-Agbaje sebagai Bilal dewasa, Jacob Latimore sebagai Bilal remaja, Ian McShane sebagai Umayya, Sage Ryan sebagai Safwan remaja, Thomas Ian Nicholas sebagai Saad, Michael Gross sebagai Okba, Cynthia McWilliams seabagai Hamama, dan masih banyak lagi.

Bilal, film animasi kisah sabahat Nabi Muhammad yang inspiratif banget

sumber :http://cyberdakwah.com

Film bilal tayang perdana pada tahun 9 desember 2015 dan dirilis diwilayah Timur Tengah dan Afrika Utara 8 september 2016 dan pada tahun ini film bilal akan masuk ke Amerika dan tayang 2 februari 2018, semoga di Indonesia segera menyusul.