×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Tips beli sepatu yang nyaman, salah satunya belilah saat sore hari

0

Wow

15 Tips beli sepatu yang nyaman, salah satunya belilah saat sore hari

Agar tidak salah saat beli sepatu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

arimbi kinanti

02 / 03 / 2018 03:15

Saat membeli sepatu seringkali kita melakukan berbagai kesalahan – kesalahan seperti dari mulai dari ukuran kekecilan,ukuran terlalu besar dan berbagai kesalahan – kesalahan lainnya. kesalahan – kesalahan ini terjadi karena disebabkan oleh banyak hal seperti terburu – buru membeli,rayuan penjual dan kesalahan – kesalahan lainnya. tenang saja karena disini Brilio.net akan berbagai tips saat membeli sepatu sehingga setelah membeli kamu tidak lagi kecewa.

1.Ketahuilah ukuran kaki

Seiring pertumbuhan umur ukuran kaki juga mengalami pertumbuhan. Namun karena lupa seringkali kita menggunakan patokan ukuran yang sama dalam tahun yang berbeda. namun perlu diingat ukuran akan pasti akan bertambah bukan berkurang.

2.Membeli sepatu di sore hari

Sangat disarankan untuk membeli sepatu pada waktu sore hari. Karena disaat sore hari ukuran kaki akan membesar setelah mengalami aktifitas dari pagi sampai sore. Sehingga dengan membeli sepatu di sore hari akan mendapatkan

Loading...

3.Jangan terpaku pada nomor sepatu

Dengan tidak terpaku pada nomor sepatu maka kita diwajibkan mencoba. Karena seringkali nomor sesuai dengan kaki kita namun ternyata setelah dipakai terlalu pendek,terlalu sempit atau di kaki ternyata tidak nyaman. Selain itu dengan mencoba sepatu maka kita bisa mendapatkan sepatu yang dapat mewadahi tumit yang baik .

4.Memilih bahabn sepatu yang baik

Bahan sepatu yang baik adalah dari bahan sintetis dan kulit yang lembut. Karena dengan kedua bahan tersebut membuat nyaman di kaki. berbeda ketika memilih bahan dari plastik atau kulit yang kaku, karena kedua bahan tersebut sangat tidak nyaman di kaki dan sensitif terhadap benturan.

5.Gunakanlah jarak  1,2 centimeter

Kita harus memiliki ruang kosong sekiyat 1,2 centimeter antara jari terpanjang kita dengan ujung bagian dalam sepatu. Cara sederhananya yakni memasukkan jari telunjuk ke belakang bagian tumit untuk memastikan ada jarak lebih antara kaki dan ujung sepatu.

6.Awal tidak nyaman maka semakin lama semakin tidak nyaman

Bohong saat penjual berkata bahwa besuk sepatu akan terasa nyaman setelah dipakai cukup lama, karena ini hanya trik penjual agar dagangannya laku. Karena bagaimanapun juga bila sepatu terasa tidak nyaman sejak awal maka selamanya tetap tidak nyaman. Karena seiring waktu ketika sepatu dipakai yang berubah hanya sebagaian saja. apabila dipaksakan yang terjadi sepatu itu akan rusak atau akan merusak pertumbuhan kaki.

7.Kenakanlah kaos kaki yang biasa dipakai sehari – hari

8.Bila ternyata ukuran kaki kanan dan kiri berbeda maka pilihlah ukuran kaki yang paling besar

9.Karena Kids Zaman Now yang suka online dan takut salah ukuran saat membeli online maka mintalah dua pasang. Sehingga yang tidak cocok bisa dikembalikan sedangkan yang cocok dipakai

10.Ketika memakai sepatu jangan lupa untuk berjalan – jalan sebentar. Sehingga dengan berjalan kaki kita bisa merasakan apakah ada ruang yang cukup di bola kaki ? atau apakah cocok di tumit ? bila tidak carilah sepatu lain dan jangan dengarkan rayuan penjual.

11.Ketika kita memakai sepatu rasakanlah bagian dalam sepatu agar bisa merasakan  jahitan dalam sepatu yang kelak akan  menyebabkan lecet.

12.Putar dan periksa sol sepatu apakah cukup untuk memberi perlindungan dari benda tajam. Caranya dengan berjalan di permukaan keras apabila nyaman maka belilah bila tidak nyaman jangan dibeli. Jangan pernah mencoba sepatu di atas karpet karena semua sepatu bila dipakai di atas karpet pasti terasa nyaman !

13.Jangan pernah jatuh cinta pada bentuk sepatu karena yang paling utama adalah kenyamanan. Tidak lucu bila bentuk sepatu lucu namun ternyata berbahan tipis sehingga malah membahayakan kaki diri anda sendiri.

14.Apabila membeli High hells jangan mengutamakan gaya !mentang – mentang agar terlihat seksi kemudian beli yang tinggi. Ingat tinggi high hells yang baik adalah  tidak melebihi 7,5 cm . tujuannya hanya satu yakni agar bisa bebas bergerak dann tidak terlalu memberi tekanan pada tumit.

15.Untuk mengecek kondisi sepatu maka lakukan langkah berikut yakni pegang kedua ujung sepatu dan bengkokkan sedikit. Apabila kualitas sepatu itu bagus seharusnya kembali ke posisi semula.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red