Pada dasarnya, melakukan lari sejauh 5 kilometer bukan merupakan hal yang terlalu sulit. Namun, sebuah perlombaan di New York, Amerika Serikat mengkombinasikan hal tersebut sambil makan Pizza, seperti yang dilansir dari dailymail. Uniknya, perlombaan satu ini telah digelar secara rutin dalam 8 tahun terakhir. Panitia mengharapkan banyaknya peserta yang berpartisipasi agar perlombaan semacam ini akan terus dilakukan dan menyebar ke negara-negara lainnya.

Berani coba maraton unik ini? Pesertanya wajib lari sambil lahap pizza

Dalam wawancara yang dilakukan terhadap pihak panitia, mereka menjelaskan ide awal dilakukannya perlombaan unik semacam ini. "Di kota yang menuntut serba cepat, semua orang harus melakukan beberapa hal dalam waktu yang sama, termasuk makan sambil berlari. Hal unik tersebut terjadi pada siapa pun di kota ini. Walaupun terdengar tidak masuk akal, faktanya lomba ini selalu dipadati oleh peserta-peserta yang semakin banyak tiap tahunnya," papar salah satu panitia perlombaan.

Berani coba maraton unik ini? Pesertanya wajib lari sambil lahap pizza

Tidak diketahui nama pemenang perlombaan ini namun yang jelas ia berhasil masuk ke garis finish selama 19 menit 28 detik. Sebagian besar peserta gagal sampai garis akhir dikarenakan ketidaksanggupan mereka dalam menyelesaikan lomba.

Alasannya perut mereka penuh dengan pizza. Bahkan, ada juga yang sampai muntah karena tidak sanggup lagi berlari. Lebih lanjut, peserta yang mengikuti perlombaan ini juga turut andil dalam penyumbangan dana bagi Juvenil Diabetes Research Foundation.