×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini penampakan kontainer yang disulap menjadi sebuah masjid

0

News

Begini penampakan kontainer yang disulap menjadi sebuah masjid

Kontainer tak hanya buat barang, lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Zuliatin Nafiah

25 / 09 / 2018 14:19

 

Pelaksanaan Olimpiade 2020 yang masih 2 tahun lagi membuat Jepang sudah bersiap diri untuk menyambutnya. Salah satunya dengan meluncurkan sebuah inovasi canggih, yaitu masjid berjalan. Penasaran?

Jepang yang terpilih sebagai tuan rumah ini menyulap kontainer menjadi masjid yang dapat berjalan ke sana ke mari yang tak lain seperti mobil kontainer pembawa barang. Tetapi kontainer ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga dapat dioperasikan dengan canggih. Didominasi dengan warna putih dan sedikit kombinasi warna biru disertai dengan gambar masjid di sisi kanan dan kiri, membuat masjid berjalan ini terlihat cantik.

Begini penampakan kontainer yang disulap menjadi sebuah masjid

Tujuan pembuatan masjid berjalan ini adalah agar dapat mengakomodasi keperluan para atlet yang akan ikut berpartisipasi dalam ajang Olimpiade 2020 nanti. Selain itu juga dapat mempermudah kaum muslim yang akan beribadah di manapun mereka berada. Keberadaan masjid berjalan ini juga diharapkan dapat membuat para wisatawan muslim merasa senang dan nyaman beribadah saat berkunjung ke Jepang dan tetap merasa seperti di negaranya sendiri.

Loading...

Truk kontainer ini dibuat dengan teknologi canggih. Kalau difungsikan, truk kontainer ini bisa berubah secara otomatis hingga ruang di dalamnya bisa menjadi lebih luas dua kali lipat dari sebelumnya. Interior di dalam kontainer ini dilengkapi dengan tikar, AC, serta tempat berwudhu. Wah, nggak kebayang kan gimana buatnya.

Begini penampakan kontainer yang disulap menjadi sebuah masjid

Untuk kapasitas, sebuah truk bisa menampung sekitar 50 orang untuk melakukan sholat berjamaah. Cukup luas juga ya. Perancangan pembuatan truk kontainer ini diperkirakan sekitar 13 miliar rupiah. Pembuatan masjid ini juga melibatkan para mahasiswa muslim di universitas di Jepang yang juga sebagai penguji coba atas masjid berjalan ini. Truk-truk ini nantinya akan ditempatkan di perkampungan atlet dan dioperasikan ke berbagai tempat sesuai kebutuhan. Semoga masjid berjalan ini semakin banyak di berbagai negara, semakin canggih fasilitasnya, dan dapat di nikmati seluruh kalangan masyarakat.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red