5 Bahan alami di rumahmu ini dipercaya mampu usir bau badan Dengan adanya aroma yang tak sedap pada tubuh anda maka anda akan merasa tak nyaman ketika anda melakukan suatu hal dihadapan orang bukan? Bahkan ketika duduk berdampingan pun mungkin anda akan merasa malu karena adanya aroma tak sedap tersebut. Penyebab bau badan dapat muncul dari berbagai sisi, contohnya saja keringat, pakaian yang tidak menyerap keringat. Makan makanan seperti bawang putih dan berlemak juga menyebabkan bau badan tak sedap.

Menghilangkan bau badan secara alami yang paling utama adalah anda harus mempunyai niat dan tekad yang kuat untuk menjalani proses tersebut, dan tidak gampang menyerah dengan keadaan juga tentunya. Berikut cara menghilangkan bau badan secara alami!

Daun beluntas

5 Bahan alami di rumahmu ini dipercaya mampu usir bau badan Tanaman ini mungkin masih asing terdengar ditelinga anda, tapitanpa disadari tnaman kali ini bisa digunakan untuk menghilaangkan baau badan. Masalah bau badan yang selalu hadir, dan mengganggu rasa nyaman dan percaya diri anda kini dapat diatasi dengan tanaman beluntas. Caranya menghilangkan bau badan dengan tumbuhan ini sangatlah mudah, caranya yaitu:

Ambil beberapa lembar daun beluntas.

Kemudian tumbuk hingga halus lalu oleskan pada bagian tubuh yang kerap kali menimbulkan bau badan tak sedap.

Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya anda melakukannya secara rutin dan teratur setiap harinya.

Jahe

5 Bahan alami di rumahmu ini dipercaya mampu usir bau badan Seperti yang anda ketahui bahwa jahe adalah salah satu bahan alami yang digunakan untk menghangatkan tubuh manusia ketika rasa dan suasana dingin mulai melanda. Jahe yangb biasanya digunakan untuk minuman dan bahkan untuk rempah-rempah dapur ini ternyata juga acap kali digunakan untuk menghilangkan bau badan lho, karena jahe dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada tubuh anda dan menghilangkan bau badan, caranya:

Ambil beberapa jahe lalu bakar dan kemudian dapat di tumbuk atau diparut, silahkan laukan sesuai selera anda.

Kemudian seduh jahe yang sudah ditumbuk dengan air panas dan diamkan beberapa menit agar antara jahe dan air panas tersebut saling meresap.

Kemudian anda dapat mencampurkannya dengan pemanis lain, misalnya gula. Lalu setelah beberapa menit, minumlah air seduhan jahe tersebut secara teratur sebelum tidur.

Daun sirih

5 Bahan alami di rumahmu ini dipercaya mampu usir bau badan Tumbuhan ini telah diketahui berbagai macam khasiatnya, mulai dari menghilangkan jerawat diwajah, ternyata juga dapat menghilangkan bau badan, caranya:

Siapkan beberapa lembar daun sirih, kemudian tumbuk halus.

Siapkan air kapur sirih yang sudah dilarutkan secukupnya.

Campurkan keduanya antara tumbukan daun sirih dan air kapur sisir menjadi satu hingga merata.

Oleskan ramuan daun sirih tersebut pada bagian yang rentan dengan keringat, contohnya ketiak. Kemudian tunggu dalam jangka waktu 15-30 menit agar ramuan tersebut meresap hingga pori-pori.

Langkah terakhir, bilas dengan air dingin. Dan jika anda ingin mendapatkan hasil maksimal maka dianjurkan untuk anda melakukan hal ini secara teratur.

Jeruk nipis dan lemon

5 Bahan alami di rumahmu ini dipercaya mampu usir bau badan Tentu tak asing lagi bukan? Kata jeruk nipis dan lemon ini. Ya, jeruk nipis yang kaya akan manfaat, selain digunakan untuk kecantikan kulit, menghilangkan jerawat, selain itu ternyata jeruk nipis dan lemon mempunyai manfaat sebagai alternatif penghilang bau badan. Lalu bagaimana langkah-langkahnya, simak ulasan ini!

Siapkan beberapa jeruk nipis dan kapur sirih.

Kemudian peras jeruk nipis dan tempatkan diwadah yang bersih.

Campurkan kemudian aduk perasan jeruk nipis dan kapur sirih secukupnya.

Langkah selanjutnya, oleskan campuran persan jeruk nipis dan kapur sirih pada bagian yang menimbulkan bau, misalnya pada bagian ketiak.

Tunggu hingga kering lalu bilas dengan air bersih.

Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Daun kemangi

Tumbuhan ini tentu sudah tak asing lagi didengar ditelinga, karena mudahnya untuk dijumpai dan kerap kali digunakan sebagai lalapan ketika makan. Namun siapa sangka jika daun kemangi ternyata dapat menghilangkan bau badan. Caranya sangatlah mudah, terutama jika anda memang penggemar tumbuhan ini.

Anda hanya perlu memakan tumbuhan ini sebagai lalapan ketika makan atau mungkin bisa dibuat kreasi, contohnya jus kemangi, yang dapat di bubuhi dengan jeruk nipis ataupun madu. Hal ini dipercaya dapat menghilangkan bau badan.

Demikian yang telah dibahas, cara menghilangkan bau badan secara alami, semoga bisa bermanfaat dan dapa menambah pengetahuan anda tentunya, dan selamat mencoba.