×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini cara mengubah pola pikir untuk bangkit dari kegagalan

0

Life

Begini cara mengubah pola pikir untuk bangkit dari kegagalan

Pola pikir atau mindset menjadi bagian penting karena kamu adalah apa yang kamu pikirkan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Didi Utama

20 / 03 / 2019 13:37

Banyak orang gagal dalam hidupnya, entah itu dalam urusan percintaan, keluarga, bisnis, dan lain-lain. Ketika mengalami kegagalan, tak sedikit juga orang yang terpuruk dalam kegagalannya. Meskipun sudah mencoba untuk bangkit lagi, namun tetap saja mengalami hal yang sama. Menurutmu apa yang salah dalam dirimu?

Kenapa orang terpuruk dalam kegagalan?

Tips move on

Ketika mengalami kegagalan dalam hidup, terkadang kita sulit sekali untuk bangkit kembali, banyak faktor yang memengaruhi sulitnya untuk berdiri lagi. Apalagi gagal dalam hubungan percintaan, banyak orang yang terpuruk karena cinta, tak bisa melupakan hal-hal dan kenangan semasa bersama. Tak sedikit juga yang mengakhiri hidupnya hanya karena cinta.

Rasa kehilangan mungkin faktor penyebab terbesar seseorang terpuruk dalam kegagalannya. Karena merasa kehilangan sesuatu yang berharga dalam hidup, otak kita menjadi down. Ketika menjadi down, otak rentan memikirkan hal-hal negatif ketimbang positif.

Loading...

Maka dari itu ketika sedang mengalami masalah atau gagal dalam sesuatu, sangat sulit untuk mencari jalan keluar karena otak sedang down sehingga pikiran negatif selalu datang untuk menghantui.

Sebenarnya banyak cara untuk bangkit dalam kegagalan, seperti salah satu cara yang saya lakukan ini mungkin bisa membuatmu move on lagi dari kegagalan, apapun kegagalannya.

 

Rahasia bangkit dari kegagalan.

Rahasia bangkit dari kegagalan

Pernah dengar kata mindset? Pastinya kalian sudah banyak yang tau apa itu mindset. Mindset adalah pola pikir di mana kita hidup pastilah memakai pola pikir, dan setiap orang memiliki pola pikir yang berbeda-beda.

Jadi mindset adalah hal terpenting dalam hidup karena hidupmu akan menjadi seperti apa dipengaruhi oleh pola pikirmu. Jadi apa hubungannya mindset dengan bangkit dari kegagalan? Ya jelas sangat berhubungan karena kesuksesan dan kegagalan tak lain adalah karena pola pikir seseorang itu sendiri. Jadi kamu harus mengubah pola pikir kalau mau bangkit lagi!

 

Upgrade mindset.

Upgrade mindset

Yang saya maksud dengan upgrade mindset itu adalah mengubah atau memperbarui pola pikir yg sudah lama menjadi baru. Pola pikir yang sudah lama mungkin sudah tidak cocok lagi untukmu karena seiring waktu dan bertambahnya usia pastilah harus memiliki pola pikir yang baru.

Mindset/pola pikir itu ibarat aturan-aturan yang mana setiap aturan pasti ada kalanya harus diganti kalau sudah tidak cocok lagi untuk diterapkan. Begitu juga dengan otak kita, kalau kita masih pakai perintah-perintah lama dalam otak, ya kita masih tetap menjadi orang yang sama sampai kapanpun.

Ibarat ponsel, otak ponsel adalah OS atau operation sistem, setiap OS yang ada di dalam ponsel memiliki perintah-perintah untuk bisa menjalankan berbagai aplikasinya. Nah, kita sebut saja perintah itu adalah pola pikir ponsel. Setiap ponsel terkadang error karena kesalahan sistem. Itulah sebabnya setiap ponsel pasti ada menu untuk memperbaruhi perangkat lunak karena ponsel juga butuh pola pikir yang baru.

Jadi ketika kamu gagal atau terpuruk dalam kegagalan, cobalah untuk memperbarui pola pikir atau menambahnya dengan yang baru. Contohnya ketika kamu ingin bangkit tapi merasa tidak mampu, cobalah katakan pada dirimu sendiri kalau kamu "serba bisa" "paling hebat" "bukan kaleng-kaleng" "paling kuat" dan tanamkan dalam otakmu dan jadikan mindset baru sehingga pola pikir yang baru kamu tanam tadi seiring waktu akan bekerja tanpa kamu sadari.

Jika kamu sudah membiasakan berpikir seperti itu, lalu ketika kamu sedang ingin melakukan sesuatu tapi merasa tidak sanggup, secara otomatis pola pikir baru itu akan mengambil alih sehingga mengaktifkan fungsi-fungsi lainnya dalam tubuhmu, seperti semangatmu, tenagamu, kekuatanmu, yang akhirya menjadikan fisikmu tak seperti biasanya dan seolah-olah kamu bisa berubah menjadi "superman".

Nah, saya harap kalian mengerti apa yang saya sampaikan. Semoga kalian yang lagi susah move on bisa bangkit lagi karena tulisan ini. Jangan lupa bahagia!

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red