×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini cara mengetahui & mengatasi ketika WhatsApp kamu dibajak

0

Gadget

Begini cara mengetahui & mengatasi ketika WhatsApp kamu dibajak

Jangan panik, begini cara mengetahui dan mengatasinya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ndoro Yudhi

13 / 02 / 2019 11:33

Aplikasi perpesanan WhatsApp (WA) merupakan aplikasi yang sangat populer saat ini karena kemudahan dan kepraktisanya. Terlebih selain untuk chat, WA juga bisa digunakan untuk telepon dan video call. Selain itu, WA juga bisa sebagai sarana pertukaran file maupun gambar.

Saat ini WA tidak hanya bisa digunakan pada ponsel pintar saja, tetapi juga sudah bisa digunakan pada desktop ataupun personal computer (PC). Seiring dengan kemajuan teknologi tersebut, WA juga bisa dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan-tujuan tertentu.

Lalu bagaimana cara mengetahui jika WA milikmu dibajak orang? Berikut ciri-cirinya.

1. WA online padahal tidak aktif.

Jika WA kamu dalam keadaan online padahal ponsel kamu tidak aktif, maka kemungkinan besar WA kamu sedang dibajak.

Loading...

 

2. Terbaca padahal belum dibaca.

Pesan di WA kamu ada tanda conteng dua berwarna biru, itu menandakan pesan yang masuk telah terbaca. Namun yang jadi persoalan adalah kamu sebenarnya tidak membaca pesan tersebut. Keadaan ini tentu menjadi salah satu ciri WA kamu sedang dibajak oleh orang.

 

3. Balas pesan seperti otomatis.

Jika ada pesan yang masuk ke WA kamu dan telah dibalas padahal kamu tidak merasa membalasnya, mungkin WA kamu mengalami pembajakan oleh orang tidak dikenal.

 

4. Ada ikon destop di status bar ponsel.

Jika ponsel kamu terdapat tanda atau gambar desktop pada status bar, maka itu menandakan WA di desktop sedang aktif. Yang menjadi masalah adalah kamu tidak sedang mengaktifkan WA versi desktop. Jika ini terjadi hal ini merupakan ciri-ciri WA kamu sedang dibajak oleh orang.

 

Untuk mengatasi WA kamu yang tengah dibajak, sebaiknya bersikap tenang dan tidak panik menghadapi keadaan tersebut. Pergi ke menu setting dan pilih desktop dan keluar ke semua perangkat yang terhubung. Jika ini dipilih maka WA di desktop pada orang yang membajak maka otomatis akan terhenti.

Agar lebih aman lagi, aktifkan keamanan dua langkah dengan memasukkan pin serta email kamu.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red