×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini 4 cara mengatasi suara serak

0

Kesehatan

Begini 4 cara mengatasi suara serak

Gambar oleh ????????? ???? dari Pixabay

Suara serang memang sangat mengganggu aktivitas karena menyebabkan sulit berkomunikasi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Lingshenyao Herbal

09 / 09 / 2019 15:59

Suara yang serak merupakan sebuah gangguan pada pita suara. Perubahan tersebut seolah-olah suara menjadi melemah atau parau. Pita suara terdiri dari dua cabang yang berbentuk V. Pita suara yang berada pada laring untuk saluran udara yang terletak di antara trakea dan lidah. Hal ini disebabkan karena udara di paru-paru dengan pita suara menyatu dan menyebabkan pita suara bergetar.

cara menyembuhkan suara serak

sumber: rheumapas.com

Hal tersebut bisa juga disebabkan oleh infeksi virus atau terlalu sering mengeluarkan suara dengan keras (berteriak). Peradangan pada laring yang terdapat di dalam pita suara bisa menjadi membengkak. Maka suara yang dikeluarkan pun menjadi serak atau hilang.

Suara serak memang bisa sembuh dengan sendirinya tanpa memerlukan penanganan yang lebih. Namun jika ingin memulihkan dengan cepat, kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini.

Loading...

1. Minum minuman hangat.

Minum minuman yang hangat bisa mengembalikan suara yang serak dengan cepat. Kamu bisa minum yang alami saja dengan air putih hangat atau teh hijau. Dengan air hangat dapat membantu tenggorokan yang terkena iritasi. Hindari minuman soda, kopi, dan minuman lainnya yang membahayakan.

2. Menjaga lingkungan tetap lembap.

Proses pemulihan yang cepat juga bisa kamu dapatkan dengan berdiam di lingkungan yang lembap. Karena menghirup udara di lingkungan yang lembap mampu memengaruhi laring. Salah satu alternatif kamu bisa melakukan mandi air hangat yang bisa membuat lingkungan jadi lembap.

3. Istirahatkan suara.

Sebaiknya kamu tidak banyak berbicara setelah suara kamu terlihat serak. Karena jika terlalu sering itu membuat suara menjadi menghilang dan akan lebih lama lagi dalam pengembalian suara. Istirahat bukan berarti kamu diam dalam berbicara, tapi tidak terlalu sering dan mengecilkan volume suaramu.

4. Hindari minuman beralkohol dan merokok.

Merokok dan minum minuman beralkohol bisa menyebabkan suara kamu menjadi parah. Karena rokok dan minuman beralkohol mampu menyebabkan dehidrasi sehingga memperburuk iritasi tenggorokan. Kamu juga perlu untuk menghindari lingkungan yang banyak asap rokok.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red