Dalam satu hari kalian pasti melakukan berbagai macam aktivitas dari pagi hingga petang dan adapun juga sebaliknya. Aktivitas tersebut juga akan menimbulkan efek bagi tubuh kalian seperti berkeringat, gatal-gatal, pusing, susah tidur dan lain-lain. kami akan berbagi beberapa tips untuk kalian yang mengalami masalah-masalah tersebut. Simak berikut!

1. Mencegah Timbulnya Jerawat

Jerawatan menjadi penyakit kulit yang banyak diderita banyak orang dan terasa risih kalau mengalaminya.

Menggunakan air dingin untuk cuci muka setelah mandi berguna untuk mencegah timbulnya jerawat, dikarenakan air dingin dapat menutup pori-pori yang mencegah kotoran dan debu masuk demi mencegah timbulnya jerawat.

2. Mengobati Hidup Tersumbat

Hidung tersumbat merupakan penyakit yang menyusahakan karena penapasan kita terganggu dan etrasa berat saat bernapas.

Dengan meletakkan beberapa siung bawang didekatmu pada saat mau tidur akan menyembuhkan masalah hidung tersumbat kalian yang menganggu pernapasan.

3. Mengobati Sakit Kepala Migrain

Sakit kepala menjadi sakit yang diderita mayoritas orang karena otak dituntut berpikir untuk melakukan berbagai macam aktivitas.

Cobalah meletakkan tangan kamu di air es dengan rileks saat kamu sedang migrain, itu membantu meredakan migrain yang kamu derita perlahan-lahan.

4. Otak Beku

Otak beku terjadi ketika kalian memakan sesuatu yang dingin dan merasakan gigi dan kepala kalian terasa ngilu.

Tekan lidahmu kearah langit-langit mulut jika kamu sedang brain freeze atau otak beku. Akan meredakan masalah otak beku kamu dan akan terasa lebih tenang.

5. Sulit Berhenti Tertawa

Tertawa memang hal yang menyenangkan tetapi sulit berhenti tertawa itu menyakitkan.

Cubit bagian tubuh kamu saat kamu sulit berhenti tertawa. Hal itu akan membantu karena tertawamu terjeda oleh respone tubuh kamu yang tercubit. Tubuh tidak bisa merespon dua hal dalam sekaligus,kecuali tubuhnya tidak normal.

6. Tersedak

Tersedak adalah hal yang paling tidak enak yang kalian alami, karena meraga terganggu di saluran pencernaan maupun penapasan tepatnya di daerah kerongkongan maupun tenggorakan.

Saat kamu tersedak selipkanlah ibu jari kamu dan genggamlah dengan kuat, itu sedikit meredakan masalah tersedak kamu.

7. Mengobati Tenggorokan Gatal

Tenggorakan gatal sangat mengganggu kalau tidak segera diobati.

Garuklah telinga kamu saat tenggorokan terasa gatal, meskipun secara logika tidak masuk akal yang gatal tenggorokan dan yang digaruk malah bagian telinga, maka cobalah lakukan hal tersebut jika kamu penasaran.

8. Mengobati Rasa Gatal

Rasa gatal dibagian tubuh bikin risih dan terasa mengganggu, apalagi terjadi disaat dibanyak kerumunan orang banyak itu menjadi pandangan orang ke kita itu seperti gimana gitu.

Kamu bisa oleskan sedikit deodoran pada bagian yang terasa gatal, itu akan memeberikan sensasi sejuk dan menghilangkan rasa gatal. Tetapi ada rasa gatal yang tidak bisa diobati oleh cara tersebut, yakni sifat rasa gatal pasanganmu kepada orang lain.

9. Mengurangi Rasa Sakit Gigi

Sakit gigi merupakan sakit yang paling menyakitkan dari semua penyakit dan parahnya lebih sakit daripada sakit hati, duh yang jomblo...

Kamu bisa menggosokkan sedikit es diantara jari telunjuk dan ibu jari karena dapat meringankan rasa sakit 50%

10. Mengobati Insomnia/Susah Tidur

Susah tidur menjadikan kalian bingung dan tidak tahu mau ngapa-ngapa in. Dan tidak ada pilihan lain kecuali tidur.

Kamu bisa kedipkan mata dengan cepat dalam beberapa menit. Seketika kamu akan terasa mengantuk dan tiba-tiba tidur.

11. Waktu Membaca yang Baik

Bagi kalian orang yang rajin membaca atau keesokan harinya kalian menghadapi ujian atau ulangan pasti kalian membaca semua yang akan keluar di ulangan atau ujian besok pagi.

Jika kamu membaca sesuatu sebelum kamu tidur, kamu bisa mengingatnya lebih baik hingga esok hari.

12. Mengobati Kantuk

Kalian yang dalam perjalanan jauh, banyak aktivitas, kurang tidur pastinya kalian akan mengantuk dan bingung bagaimana cara agar tidak mengantuk, biasanya cara yang paling ampuh adalah minum kopi hitam. Tapi ada ada tips dari kami selain itu.

Saat kamu mengantuk coba tarik nafas, tahan agak lama lalu hempaskan.lakukan berulang kali dan diri kamu akan terasa fresh kembali.

Itulah beberapa tips yang saya bagikan kepada kalian dan menurut beberapa survey 8 dari 10 orang berhasil. Kamu penasaran? Coba saja dan rasakan manfaatnya. Terima kasih