×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Persiapan yang kudu kamu tahu saat ikut job fair pertama kali

0

Life

4 Persiapan yang kudu kamu tahu saat ikut job fair pertama kali

Fresh graduate wajib baca.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Amelia Tri Wijayati

25 / 10 / 2017 09:13

Mencari pekerjaan merupakan suatu momok bagi kalangan muda, terutama mahasiswa yang baru lulus dari bangku kuliahnya. Tak sedikit dari mereka mencari pekerjaan dari mulai mengirim e-mail ke perusahaan yang dituju, melamar dengan situs pencari kerja, atau mendatangi job fair.

Mengikuti job fair tentunya menjadi pilihan favorit bagi job seekers karena semua perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan dikumpulkan di satu tempat, sehingga mereka tidak perlu repot-repot mengirim CV ke masing-masing perusahaan. Bagi job seekers yang baru pertama kali mengikuti job fair, ada baiknya kalian membaca tips-tips berikut ini.

1. Buka situs yang mengadakan job fair dan baca dengan teliti

 4 Persiapan yang kudu kamu tahu saat ikut job fair pertama kali

Tidak sedikit dari job seekers yang hanya mengetahui info job fair dari brosur atau spanduk di jalan raya. Agar pada hari-H kita tidak kebingungan, carilah informasi job fair tersebut sebanyak mungkin di internet. Bacalah bagaimana syarat pendaftarannya hingga perusahaan apa saja yang mengikuti job fair.

Loading...

2. Catat posisi dan perusahaan apa saja yang akan dilamar

 4 Persiapan yang kudu kamu tahu saat ikut job fair pertama kali

Setelah mengetahui situs penyedia job fair, carilah posisi yang kalian ingin lamar. Jangan datang dulu baru mengetahui posisi yang ingin dilamar, hal tersebut menguras banyak waktu. Ingat! baca baik-baik persyaratan dari posisi yang akan dilamar, jangan melamar posisi Programmer jika kalian lulusan akuntansi. Satu lagi, kalian gak dibatasi kok ngelamar pekerjaannya. Jadi persiapkan banyak-banyak aja CV nya. 

3. Datang awal waktu

 4 Persiapan yang kudu kamu tahu saat ikut job fair pertama kali

Datang awal waktu pada saat job fair memberikan manfaat tersendiri. Selain persiapan yang lebih matang, kondisi stan-stan perusahaan pun masih sepi, sehingga tidak perlu antre terlalu lama. Sebelum kalian masuk ke stan-stan perusahaan, biasanya panitia telah menampilkan denah stan-stan perusahaan, jadi sebaiknya denah tersebut kalian foto sehingga memudahkan kalian dalam mencari perusahaan yang kalian ingin lamar.

4. Banyak bertanya

 4 Persiapan yang kudu kamu tahu saat ikut job fair pertama kali

Apabila kalian datang sendiri ke job fair, banyak-banyak lah bertanya ke orang lain. Bertanyalah apabila kalian bingung atau sekedar berkenalan dengan sesama job seekers. Untuk masalah posisi pekerjaan, banyak-banyaklah bertanya ke staf disana. Tapi jangan terlalu lama ya, karena dibelakang kalian masih banyak orang yang antre dan menunggu giliran.

Nah itu tadi beberapa tips yang wajib kalian ikuti apabila ingin mengikuti job fair. Semoga job fair pertama kalian sukses ya!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    50%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red