Distribusi bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19 di Kota Tangerang berjalan lancar. Mulai dari bantuan Gubernur hingga bantuan Presiden telah sesuai syarat dan ketentuan hingga dipastikan telah tepat sasaran.

Penyerahan bantuan dibagi dalam dua wilayah, untuk Kota Tangerang bagian timur mendapatkan bantuan sosial dari Gubernur, dan untuk Tangerang bagian Barat mendapatkan bantuan dari Presiden. Di Kota Tangerang setelah melalui verifikasi warga yang berhak mendapatkan bantuan sebanyak 127 ribu kepala keluarga.

Akan dibagi menjadi dua zona, yaitu wilayahpenerimabantuanberupa uang tunai dan paket sembako,misalnya 7 kecamatan menerima uang tunai dan 5 kecamatan menerimabantuanpaket sembako,nanti gantian, supaya semua merasakanbantuanyang sama dari pemerintah," jelas Arief R Wismanyah selaku Wali Kota Tangerang, Selasa (12/5).

Sementara itu, Menteri Kordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy di sela kunjungan penyerahan bantuan presiden tahap I di Kelurahan Babakan, Tangerang, Senin (11/5) lalu menuturkan pelaksanaan bantuan di Kota Tangerang berjalan baik dan sesuai sasaran. Adanya aplikasi siData sangat mendukung dalam memilih warga yang tepat sesuai kriteria.

Salah satu warga penerima bantuan presiden, Firmansyah mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya bantuan Presiden yang diberikan kepada keluarganya. Pria yang berprofesi supir angkutan umum ini telah tidak bekerja selama satu bulan dan harus menghidupi istri dan satu anaknya.

Terima kasih, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami karena saya sudah minim pendapatan karena sudah tidak narik lagi semenjak pandemi Corona, ujar pria yang tinggal di RT03/05, Kelurahan Babakan ini. (Fajrin)