Tentunya tubuh yang langsing menjadi idaman wanita. Setiap wanita berani untuk melakukan apapun demi mencapai berat badan ideal mereka. Setiap hari sepertinya bermunculan berbagai macam diet baru.

Sayangnya tidak semua diet yang diperkenalkan ke publik terbukti efektif dan aman untuk dilakukan baik dalam jangka waktu pendek atau panjang. Nah, berikut beberapa diet yang sebaiknya tidak kamu tiru.

1. The Sleeping Beauty Diet

3 Gaya diet ini ternyata berbahaya, jangan dilakukan ya

Kalau mereka tiduran terus, tentunya tidak akan ada waktu untuk makan, itulah basis The Sleeping Beauty Diet, seperti yang diungkapkan di Oddity Central. Walaupun sebetulnya kurang tepat untuk memasukkannya dalam salah satu jenis diet karena tidak adanya aturan makanan yang harus dikonsumsi dan dihindari, cara diet ini hanya menganjurkan mereka untuk memperbanyak tidur dan mengurangi asupan makanan.

2. Sun Gazing Diet

3 Gaya diet ini ternyata berbahaya, jangan dilakukan ya

Para wanita di China berharap dapat menurunkan beberapa kilogram dengan menatap matahari secara langsung. Sebanyak 10 wanita terlihat berdiri menatap matahari selama 30 menit beberapa saat sebelum matahari terbenam di dekat pantai.

Mereka percaya dengan menatap matahari dapat menyerap energi matahari dan mengganti kalori sebenarnya yang didapat dari makanan, sehingga menurunkan berat badan mereka. Tentunya apa yang mereka percayai bertolak belakang dengan sains dan tidak dianjurkan. Di mana jika terekspos sinar UV yang berlebihan dapat menyebabkan kanker kulit.

3. Breatharian Diet

3 Gaya diet ini ternyata berbahaya, jangan dilakukan ya

Pasangan yang telah bersama selama 9 tahun bernama Akahi Ricardo dan Camila Castillo menjadi viral setelah mengaku mereka tidak lagi mengkonsumsi makanan dan hanya hidup dari energi dunia. Bahkan pasangan yang hidup di antara California dan Ekuador ini mengklaim bahwa siapapun dapat hidup tanpa makanan selama terhubung dengan energi yang didapatkan dari bernafas.

Selama 3 tahun menjalani gaya hidup breatharian diet, pasangan ini hanya mengkonsumsi makanan saat sedang berkumpul dengan kerabat mereka atau ketika mereka ingin mencicipi buah-buahan.

Walaupun beberapa media melebih-lebihkan gaya hidup pasangan ini. Mereka sebetulnya masih mengkonsumsi makanan tetapi hanya dalam jumlah sangat kecil. Mereka juga tidak memaksakan kedua balitanya mengikuti gaya hidup breatharian diet dan mengkonsumsi makanan 3 kali sehari layaknya masyarakat normal.