Make-up sekarang sudah enggak bisa lepas dari kehidupan wanita, ya nggak sih girls? Mau ke Mall pakai make-up, mau ke kondangan pakai make-up, mau kepasar aja tetap pakai make-up kan...Naahh ini nih girls, beberapa tips yang perlu kamu perhatiin saat pakai make-up biar tahan lama dan mudah kamu aplikasikan, buat para pemula diluar sana yukkk cek nih tips nya!


1. Pakai Primer sebelum produk lainya

5 Tips buat kamu yang ingin serius di bidang makeup dan kecantikan

Naah... ini nih girls salah satu cara biar make-up mu awet seharian. Pakai Primer sebelum pakai foundation agar tahan lama. Jangan pernah pakai foundation langsung tanpa primer ya girls...kalau langsung pakai foundation nanti make-up mu bisa luntur dalam waktu yang cepat, enggak mau kan waktu sampai kondangan make up mu udah rusak kena panas nya matahari.

2. Pilih Foundation sesuai warna kulit

5 Tips buat kamu yang ingin serius di bidang makeup dan kecantikan

Usahakan pakai foundation yang sesuai dengan warna kulit mu ya... Jangan gunakan foundation yang lebih cerah dengan warna kulit wajah mu kalau enggak mau kelihatan kayak hantu girls... yang ada nanti gebetan pada kabur ketakutan haha. Apalagi jangan pakai foundation yang lebih gelap dari warna kulit wajah mu kalau enggak mau kelihatan belang dengan bagian tubuh mu yang lain contoh nya leher, enggak mau kan kalau warna wajah mu lebih gelap dari pada lehermu..

3. Pakai Mascara biar kamu tambah glamor!

5 Tips buat kamu yang ingin serius di bidang makeup dan kecantikan

Mascara ini juga penting girls biar make-up mu lebih bold dan enggak timpang dengan bagian wajah mu yang lain. Nahh biar mascara mu enggak ngerusak make-up mu yang sempurna, kamu bisa lap degan tisu bersih dulu brush nya sebelum kamu pakai agar enggak ada gumpalan mascara di bulu mata kalian. Naaah biar awet seharian kamu bisa gunakan dua mascara, pertama gunakan yang biasa dulu lalu kamu timpali dengan yang waterproof, dijamin mascara mu bakal tahan badai seharian girls!

4. Jangan lupa lipstick!

5 Tips buat kamu yang ingin serius di bidang makeup dan kecantikan

Naaaahh ini ni produk yang harus kalian bawa girls. Lipstick memang cenderung cepat hilang dan bisa jadi messy banget, dengan adanya lipstick di tas mu, kamu bisa lebih tenang dan menaplikasikan nya lagi setiap luntur.. eiiit boros enggak sih girls? ini nih tips biar aweett... awet di mulut dan awet dikantong juga. Pakai Lip liner sebelum pakai lipstick mu. aplikasikan lip liner sesuai bentuk bibir kalian lalu lapisi tipis mulut kalian pakai lip liner, setelah itu baru lapisi dengan lipstick kalian. Lip liner bisa dengan warna yang sama dengan lispstick mu, atau beri warna yang lebih gelap.

5. Wing eye-liner untuk mata yang terlihat lebih lentik

5 Tips buat kamu yang ingin serius di bidang makeup dan kecantikan

Ini nih hal kecil yang bisa bikin stress banget, bikin wing eye-liner. Buat kebanyakan pemula pasti susah banget buat aplikasikan eye-liner ini, yang masuk mata lah, yang enggak lurus, terlalu tebal dll. Tapi santai girls, ada cara yang mudah kok untuk pakai eye-liner, kalau mau mata kalian terlihat lebih lentik kamu bisa bikin wing eye-liner dengan selotip! Cara nya ambil selotip 4cm lalu tempelan pada ujung luar mata kalian secara diagonal atau sesuai sudut nya seperti yang kalian ingin kan, nah lalu tarik deh garis lurusnya dengan eye-liner.