×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Atlet Yunani peraih emas Olimpiade 2020 tirukan pose tokoh One Piece

0

Olahraga

Atlet Yunani peraih emas Olimpiade 2020 tirukan pose tokoh One Piece

Atlet lompat jauh Yunani, Miltiadis Tentoglou, berpose 'Gear Second' ala Luffy dari anime One Piece di Olimpiade 2020.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Viddy Nugraha

06 / 08 / 2021 10:16

Miltiadis Tentoglou, atlet asal Yunani berhasil mencetak sejarah baru untuk negaranya. Pasalnya pira berumur 23 tahun tersebut menjadi atlet Yunani pertama yang berhasil meraih emas di nomor lompat jauh putra. Hal ini berhasil diraih Miltiadis setelah melalui momen dramatis yang terjadi pada babak final yang digelar di Olympic Stadium, Jepang, Senin (2/8/2021) pagi hari WIB.

Babak final berlangsung dramatis karena hasil lompatan terbaik dari Miltiadis sama dengan yang dicapai atlet Kuba, Miguel Juan Echevarria. Keduanya melompat sejauh 8,41 meter. Namun Miltiadis dapat mengamankan medali emas setelah lompatan terbaik kedua Miltiadis yaitu 8,15 meter, sedangkan Echevarria adalah 8,09 meter.

Namun, ada hal menarik di balik kemenangan Miltiadis ini. Pose Miltiadis sangat mirip dengan gerakan salah satu karakter di anime One Piece, yaitu Monkey D Luffy. Gerakan tersebut dalam anime One Piece disebut Gear Second.

Gerakan unik Miltiadis

Ketika ditanya pewawancara mengenai gerakan yang Miltiadis lakukan sebelum melancarkan aksi lompat jauhnya, ia secara jelas mengaku bahwa itu adalah gerakan 'Gear Second' milik Luffy. "Gerakan tersebut adalah dari One Piece," ungkap Miltiadis dilansir dari Utara Times melalui kanal YouTube Wonderlandian pada Rabu, 4 Agustus 2021. "Itu disebut sebagai 'Gear Second' milik karakter Luffy. Itu adalah kekuatan yang dimiliki Luffy," tambah atlet berusia 23 tahun tersebut.

Loading...

Gear Second milik Luffy

Gear Second sendiri adalah teknik yang melibatkan Luffy guna mempercepatkan aliran darah di semua atau bagian tubuh yang dipilih, dalam rangka untuk menyediakan lebih banyak oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Hal ini membuat dia lebih cepat dan lebih kuat. Mungkin Miltiadis berpikir bahwa Gear Second ini bisa diaplikasikan di dunia nyata, dan dia telah membuktikannya dengan kecepatan dan lompatannya.

Ternyata anime yang kita anggap cuma sebagai hiburan, ternyata bisa menginspirasi seseorang untuk meraih apa yang dia inginkan. Kesimpulannya, setiap hal pasti mempunyai sisi positif yang dapat kita ambil tergantung bagaimana kita menyikapinya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red