Pada 28 Oktober 2017 mendatang maskapai Garuda Indonesia membuka layanan penerbangan internasional Silangit Singapura VV. Layanan penerbangan Perdana Silangit Singapura ini juga menandai beroperasinya Bandara Silangit sebagai Bandara Internasional. Silangit sendiri berlokasi di Siborong-Borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Penerbangan tersebut rencananya akan dilayani sebanyak tiga kali seminggu dan dioperasikan dengan menggunakan armada Bombardier CRJ 1000 berkapasitas 96 penumpang.

Penerbangan ini akan mempermudah akses para wisatawan internasional, untuk menikmati keindahan alam Danau Toba - salah satu danau terindah dan terbesar di dunia - sebagai destinasi wisata unggulan Indonesia.

Penerbangan Silangit Singapura vv tersebut merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung upaya dan komitmen pemerintah dalam mengembangkan potensi Silangit sebagai destinasi pariwisata internasional.

Rencana pembukaan layanan penerbangan ini tentu saja kami harapkan akan meningkatkan konektivitas Silangit serta wilayah di sekitarnya dengan kota-kota lain di domestik dan internasional, serta sekaligus meningkatkan kontribusi Garuda terhadap peningkatan wisata dan pertumbuhan ekonomi Silangit dan sekitarnya sebagai destinasi pariwisata internasional, ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury.

Pihaknya berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang telah memfasilitasi dan mendukung Garuda Indonesia dalam mengembangkan jaringan penerbangan khususnya ke destinasi destinasi wisata potensial.

Beroperasinya layanan penerbangan dari Silangi ini nantinya diharapkan dapat memaksimalkan potensi pasar kunjungan wisatawan dari Singapura - kota tersibuk didunia yang dikunjungi lebih dari 15 juta wisman setiap tahunnya.