Kebutuhan akan sebuah media yang mampu memenuhi rasa kemanusiaan yang tinggi dalam seseorang seringkali didambakan. Hingga akhir tahun 2017 seluruh startup berlomba untuk memenuhi hal itu. Namun, masih banyak sekali yang masih tidak memenuhi rasa haus dari jiwa sosial masyarakat Indonesia. Alhasil banyak yang kemudian membuat aplikasi pelengkap yang terkesan ribet dan memenuhi memory gadget.

Adalah Sknosoft Portal Prime, perusahaan startup yang berlokasi di Solo, menelurkan aplikasi media sosial yang sanggup memenuhi dahaga akan rasa kemanusiaan yang tinggi. Oorth, aplikasi media sosial ini memberikan fitur yang menjadikannya sebagai one-stop aplikasi media sosial baik bagi perorangan mau pun bagi komunitas.

Chat

Tak bisa jauh dari yang namanya media sosial, fitur Chat akan selalu ada dan menjadi kebutuhan primer bagi para penggiat media sosial. Setiap platform media sosial mempunyai keunggulan dalam fitur perpesanan atau chat nya. Oorth pun seperti itu.

Chat menggunakan Oorth mempunyai rasa tersendiri. Selain bisa interaksi antar personal dan group, Oorth menyediakan tab chat untuk komunitas. Dimana bisa saling interaksi antar anggota komunitas sekaligus menyediakan kalender untuk event komunitas dan notes untuk menjadi reminder hal yan urgent dalam komunitas.
Terbagi dalam tiga tab, personal, komunitas dan group. Chat dalam Oorth memudahkan pengguna dalam membaca pesan yang bersifat urgent apabila pengguna mengikuti banyak group atau komunitas. Hal ini tidak akan membuat chat yang penting tertumpuk dengan chat lain.

Stream

Tidak kalah dengan platform lain, Oorth pun menyediakan fitur sejenis wall atau feeds. Stream menyediakan informasi info terkini secara worldwide serta informasi dari teman terdekat hingga komunitas akan dengan mudah pengguna akses dan kontrol disajikan dengan tampilan yang menyejukkan mata.

Disediakan dengan dua tab stream menyediakan sensasi anti jenuh untuk pengguna dalam berselancar mengikuti arus informasi yang tersedia dalam stream. Hal ini menjadikan pengguna selain bisa mengetahui info dari update status pengguna lain juga bisa mengetahui info event dari komunitas yang diikuti.

Donasi

Lain dari yang lain, menjawab rasa kemanusiaan dan rasa ingin bersosial yang tinggi dari masyarakat Indonesia, Oorth mempersembahkan fitur untuk bersosial dengan tidah hanya pengguna bisa berdonasi tapi juga bisa membuat campaign donasi bagi komunitas.

Fitur luar biasa ini juga mampu digunakan sebagai crowdfunding dan fundraising dari suatu event komunitas. Bisa merupakan event sosial, event akademik dan juga event lainnya. Mudah dan murah, membuat campaign donasi melalui gadget pengguna.

Digital Wallet

Tidak pernah ditemui di media sosial lain, Oorth menyediakan fitur Digital Wallet. Sarana elektronik yang memudahkan dalam bersosial. Memudahkan kita untuk berdonasi dengan nominal yang telah kita top-up melalui digital wallet Oorth yang bernama Sky-Pay.

Top-up dari pengguna tidak hanya untuk berdonasi, tapi juga bisa untuk kegiatan yang sesuai dengan kearifan lokal. Seperti iuran kas, iuran arisan, iuran pkk dan iuran lainnya bisa digunakan melalui sistem digital wallet ini. Dengan kata lain, transaksi pun tidak menjadi soal. Transaksi antar pengguna menjadi lebih mudah. Jual-beli, iuran dan donasi makin mudah dengan Digital Wallet dari Oorth.

Aplikasi media sosial buatan wong Solo ini punya fitur komplet

Menjadi sebuah karya asli anak bangsa, Oorth terus berkembang menyesuaikan kebutuhan dari rasa haus masyarakat Indonesia untuk bersosial media yang baik nan santun. Mengusung one-stop media sosial, Oorth akan menjadi kebanggaan Indonesia yang pastinya harus didukung untuk menjadi perekat seluruh tingkatan masyarakat nasional mau pun internasional.