×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Anne Avantie sumbangkan APD buatannya untuk rumah sakit

0

News

Anne Avantie sumbangkan APD buatannya untuk rumah sakit

Perancang ternama dan berprestasi ini menyumbangkan APD buatannya untuk tenaga medis dalam mengatasi virus Corona.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

NdaChoii

31 / 03 / 2020 13:49

Di tengah pandemi Corona atau Covid-19 yang melanda Tanah Air saat ini, tenaga medis menjadi pahlawan di garis terdepan dalam menangani pasien yang terjangkit. Sudah semestinya mereka mendapat proteksi lebih agar terhindar dari jangkitan virus dan tetap prima dalam menjalankan tugas. 

Anne Avantie sumbangkan APD buatannya untuk rumah sakit

Foto: Pantau.com

APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker, sarung tangan, kaca pelindung wajah dan baju Hazmat atau Hazmat Suit adalah hal yang perlu mendapat perhatian khusus karena ketersediaannya yang kian menipis. Hal ini pun menggerakkan hati salah seorang perancang baju ternama Indonesia untuk membuat APD bagi tenaga medis. 

Dilansir dari detik.com, Anne Avantie yang seorang perancang busana ternama menunjukkan sumbangsihnya terhadap situasi genting bangsa dalam menghadapi virus Corona. 

Loading...

“Saya berbuat sesuatu ketika Tuhan menyentuh saya secara pribadi. Saya menanggapi ketika Tuhan inginkan saya mengambil peran dalam membuat baju APD,” ujar Pemilik Yayasan Anne Avantie, Jumat (27/03/20).

Anne Avantie sumbangkan APD buatannya untuk rumah sakit

Foto: Dok. Anne Avantie

Diketahui ada sekitar 14 mesin jahit yang digunakan dalam misi kemanusiaan ini. Namun ia enggan menyebutkan jumlah baju APD yang sudah diproduksi. Anne telah berencana untuk menyumbangkan karyanya pada Rumah Sakit yang membutuhkan pasokan APD. 

“APD tidak akan saya perjualbelikan dan hanya saya bagikan kepada Rumah Sakit-Rumah Sakit,” timpal perancang berskala Internasional ini. 

Terhitung 400 Rumah Sakit telah mengajukan permohonan bantuan APD buatannya.

 Anne Avantie sumbangkan APD buatannya untuk rumah sakit

Foto: Dok. Anne Avantie

Anne Avantie telah membuktikan bahwa siapa pun bisa menjadi bagian dari tugas kemanusiaan ini. Berawal dari satu langkah kecil, kita mampu menyelamatkan banyak nyawa. 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red