Gagl ginjal batu ginjal adalah penyakit yang sangat mematikan di dunia ini.Karena penyakit ini sanggup mengakibatkan penyakit mengerikan lainnya.Hal ini karena tugas dari ginjal yang menyaring racun serta zat yang tak berguna dari tubuh .Jika ginjal ada gangguan pastinya metabolism tubuh tidak lancer dan racu racun akan masuk mengendap pada tubuh kita.

Nah untuk menjaga itu kita harus melakukan hidup sehat.Apakah kamu tahu jika beberapa kebiasaan sepele kamu bisa merusak ginjal, adapun kebiasaan itu sebagai berikut:

1.Kurang minum air putih

4 Kebiasaan buruk yang harus kamu jauhi jika ingin ginjal sehat Kurang minum air putih sangat berbahaya bagi ginjal kita.Karena tubuh kita sebagian besar cairan maka .Kamu harus minimal konsumsi air putij 1-2 liter setiap hari untuk menjaga ginjal anda.

2.Konsumsi garam berlebihan

4 Kebiasaan buruk yang harus kamu jauhi jika ingin ginjal sehat Konsumsi garam berlebihan akan membuat kerja ginjal semakin keras.Karena ginjal juga berfungsi menyaring garam agar garam tak mengendapkan darah.

3.Makanan cepat saji

4 Kebiasaan buruk yang harus kamu jauhi jika ingin ginjal sehat Makanan cepat saji mengandung fosfor yang tinggi hal itu akan membahayakan ginjal kita.Karena harus menyaring terlalu banyak zat yang tak di butuhkan tubuh kita.

4.Konsumsi obat penghilang rasa sakit

4 Kebiasaan buruk yang harus kamu jauhi jika ingin ginjal sehat Konsumsi obat penghilang rasa sakit sangatlah berbahaya jika terus terusan di konsumsi.Karena dapat meningkatkan kinerja ginjal kita sehingga lama kelamaan ginjal kita akan terkena sakit.Maka hindari konsumsi obat obatan secara terus menerus.