Anastasia Wella, gadis berusia 27 tahun ini divonis mengidap kondisi Dissosiative Identity Disorder (DID) atau memiliki kepribadian ganda. Uniknya, dia memiliki hingga 9 kepribadian dalam dirinya.

Wella panggilan akrabnya, menyadari ada kejanggalan ditubuhnya saat menginjak usia 11 tahun. Di saat kepribadiannya yang lain muncul, Wella sendiri mengaku tidak ingat apapun yang di lakukannya, sehingga orang-orang terdekat menganggapnya punya gangguan kejiwaan. Pihak keluarga pun pernah membawanya ke pengobatan alternatif, paranormal, hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit dan divonis mengidap kondisi mental DID.

Anastasia Wella, gadis pertama di Indonesia dengan 9 kepribadian

Berikut sembilan karakter yang ada di tubuh Wella. Pertama Wella pribadi yang asli, kedua Naura yang mempunyai karakter tempramen, Paula yang ahli berhitung, Saraswati yang pintar menari, Atin sosok anak kecil, Andreas sosok pria yang suka melakikan kekerasan, Revelin sosol milenials, Ayu pandai menulis sastra, dan Bilqis yang fasih baca tulis Alquran padahal Wella sendiri seorang katolik.

Anastasia Wella, gadis pertama di Indonesia dengan 9 kepribadian

Menurut dokter yang menangani Wella, penyebab kepribadian itu muncul karena pada awalnya Wella saat masih anak-anak ia sudah memiliki gangguan lain yaitu bipolar disorder, namun tak tertangani. Ketika dalam tertekan ia berusaha mengatasi sendiridan akhirnya muncul berbagai kepribadian.

Kita doakan saja semoga Anastasia Wella cepat diberi kesembuhan.