Nggak bisa dipungkiri kalau senyum merupakan makeup paling alami yang dipunyai oleh manusia. Tanpa riasan bedak, seorang wanita bakal terlihat menarik lho kalau senyum. Terlebih lagi saat menarik sedikit ke atas ujung bibir, muncul sedikit lekukan di pipi alias lesung pipit. Banyak yang bilang kalau mereka yang berlesung pipit bakal terlihat lebih menarik, manis, dan menawan

Berikut fakta menarik di mengenai lesung pipit!

Terjadinya Lesung Pipit

Alasan kenapa kamu harus bersyukur kalau punya lesung pipit

Lekukan pada pipi ini terkadang disebut juga dengan cacat yang menguntungkan karena membuat seseorang terlihat lebih menarik. Celah yang muncul ketika seseorang tersenyum ini ternyata disebabkan oleh tertariknya otot zygomaticus, salah satu otot manusia yang berhubungan erat dengan ekspresi wajah.

Warisan Keturunan

Alasan kenapa kamu harus bersyukur kalau punya lesung pipit

Sama halnya dengan wajah atau bagian tubuh lainnya, lesung pipit ternyata juga merupakan salah satu warisan orang tua. Jadi, kalau ayah atau ibu memiliki lesung pipit, kemungkinan besar bakal menazurun ke buah hati mereka. Hitungannya sih gini, kalau salah satu dari orang tua punya lesung pipit, maka kemungkinan kamu punya lekukan yang sama adalah 25%-50%. Bila keduanya punya, maka posibilitasnya antara 50%-100%.

Bisa Hilang Atau Memudar

Alasan kenapa kamu harus bersyukur kalau punya lesung pipit

Fakta unik lain, ternyata lesung pipit itu bisa menghilang atau memudar. Ini ternyata punya kaitan erat dengan lemak yang ada di pipi. Jadi, kalau pipi kamu tirus, maka lesung pipit bakal memudar bila terjadi pelonjakan berat badan yang menyebabkan penumpukan lemak di bagian pipi. Tapi misalnya kamu kurus lagi, lesung pipitnya bakal muncul lagi. Kemudian, hilangnya lesung pipit juga bisa disebabkan pertambahan usia.

Menambah Karisma

Alasan kenapa kamu harus bersyukur kalau punya lesung pipit

Bukan rahasia juga, mereka yang punya lesung pipit bakal tampak lebih berkarisma. Nggak usah jauh-jauh deh, di Indonesia ada lho beberapa figur publik yang dianugerahi cacat memesona ini. Salah satunya adalah Daniel Mananta. Siapa yang dapat meragukan karismanya ketika berada di atas panggung memandu acara? Wajahnya makin rupawan berkat kehadiran dua lekukan yang terlihat di pipinya ketika tersenyum. Terus kalau wanitanya ada Alyssa Soebandono. Dari luar negeri ada Siwon personel Super Junir, artis Bollywood Preity Zinta, dan model papan atas Miranda Kerr.

Simbol Kemakmuran

Alasan kenapa kamu harus bersyukur kalau punya lesung pipit

Bukan cuma melambangkan pesona dan karisma, ternyata masyarakat dulu percaya kalau lesung pipit adalah simbol kemakmuran dan peruntungan. Jadi, mereka yang punya lekukan di pipi ini bakal membawa banyak hoki bagi orang-orang di sekitar, termasuk teman, keluarga, dan pacar!

Nah, udah tahu kan beberapa fakta unik di balik keberadaan lesung pipit? Mulai sekarang kalau ada cewek berlesung pipit, udah nggak pakai lama, langsung gebet!