×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Tips aman bersepeda di tengah pandemi virus Corona

0

Olahraga

9 Tips aman bersepeda di tengah pandemi virus Corona

Foto: Matthias Bckel dari Pixabay

Bersepeda di masa pandemi tidak boleh sembarangan, kamu tetap perlu memperhatikan kesehatan, keselamatan, dan keamananmu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Inka Ayu Rahmawati

29 / 07 / 2020 17:10

Pemerintah sudah menerapkan sistem New Normal di mana sistem ini memperbolehkan masyarakat melakukan kegiatan atau beraktivitas di luar ruangan namun disertai protokol kesehatan yang telah diimbau oleh Pemerintah. Di antaranya yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun, membawa hand sanitizer, dan melakukan physical distancing (jaga jarak) kurang lebih satu meter dengan orang di sekitar.

Kegiatan berolahraga di tengah masa pandemi saat ini sangat diperlukan untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh. Namun, di samping itu juga harus dilakukan dengan cara yang aman.

Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang saat ini banyak digemari atau sedang marak dilakukan oleh masyarakat. Olahraga ini dikatakan punya risiko rendah tertular virus Corona dibandingkan kegiatan olahraga lain yang bisa dilakukan di luar ruangan.

Aktivitas berolahraga dengan cara menggunakan alat gowes atau sepeda sedang menjadi tren di kalangan masyarakat di masa pandemi virus Corona berlangsung. Baik anak-anak maupun orang dewasa semua menyukai kegiatan olahraga bersepeda ini. Tidak hanya di kota besar seperti Jakarta, di desa terpencil pun bersepeda menjadi daya tarik tersendiri. 

Namun bersepeda di tengah masa pandemi virus Corona tidak boleh sembarangan. Kesehatan, keselamatan, dan keamanan pun tetap harus dijaga oleh pesepeda. Mengutip dari beberapa sumber, berikut tips aman bersepeda di tengah masa pandemi virus Corona. 

Loading...

1. Memastikan kondisi badan sehat dan tidak sakit.

2. Pilih waktu dan tempat yang tepat.

3. Jaga kebersihan dan sterilisasi sepeda, terutama bagian yang berkontak langsung dengan tangan.

4. Bersihkan badan dan cuci tangan dengan sabun.

5. Kenakan pakaian lengan panjang, sarung tangan, masker, kacamata, penutup kepala (bandana), dan bawa hand sanitizer serta handuk mini (kecil).

6. Pilih masker berbahan kain yang tidak terlalu rapat.

7. Utamakan bersepeda sendirian. Pilih jalur yang jauh dari keramaian.

8. Jaga jarak (depan–belakang) dengan pesepeda yang lain kurang lebih 2 – 4 meter.

9. Patuhi rambu–rambu lalu lintas pada saat bersepeda.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red