×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Tempat di Asia Tenggara ini dikenal sangat angker, berani mampir?

0

Serem

9 Tempat di Asia Tenggara ini dikenal sangat angker, berani mampir?

9 Tempat di Asia Tenggara yang dikenal sangat angker ini dua di antaranya berada di Indonesia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Habib Salehudin B

05 / 03 / 2019 15:33

Setiap orang pasti suka berpetualang, tetapi tempat dan tujuan setiap orang berbeda-beda dan ada beberapa orang yang suka pergi mengunjungi tempat angker. Kalau kamu termasuk beberapa orang tersebut, maka inilah 9 tempat di Asia Tenggara yang terkenal sangat angker.

1. Old Changi Hospital di Singapura.

Old Changi Hospital, Sumber: mashable

Sumber: Mashable

Rumah sakit tua di Singapura ini memiliki banyak sejarah. Dimulai dari didirikannya bangunan ini oleh Inggris sebagai pangkalan udara kerajaan hingga diambil alih oleh Jepang yang kemudian digunakan sebagai penjara tawanan perang dan berakhir dengan ditutupnya bangunan ini pada tahun 1997.

Loading...

 

2. Kuil Wat Phra Si Sanphet di Thailand.

Wat Phra Si Sanphet

Sumber: Mashable

Sekilas kuil tua ini memang terlihat tenang dan indah, namun di balik keindahan tersebut ada sejarah yang sangat kelam. Pada tahun 1700-an situs ini merupakan salah satu kota terbesar di dunia dengan jutaan penduduk di dalamnya, namun semua itu harus berakhir ketika tentara Burma/Burmese menyerang dan membantai seluruh orang di kota tersebut pada tahun 1767.

Konon katanya arwah tentara Burma yang mati di sana tidak pernah meninggalkan tempat itu dan sedang bersembunyi menunggu mangsa.

 

3. Bukit Hantu di Penang, Malaysia.

Bukit Hantu di Penang, Malaysia

Sumber: The Bohemian Blog

Yang satu ini datang dari negara tetangga atau lebih tepatnya terletak di Bukit Batu Maung, Malaysia. Pada tahun 1930 Kerajaan Inggris mendirikan sebuah benteng di Bukit Batu Maung, Malaysia untuk bertahan dari serangan musuh, namun akhirnya kekuasaan benteng ini diambil alih oleh tentara Jepang yang kemudian dijadikan tempat untuk menyandra dan menyiksa tawanan perang oleh Jepang.

Waktu pun berselang, perang pun berakhir, dan tempat ini menjadi saksi bisu kekejaman tentara Jepang dalam menyiksa tawanannya. Seorang penduduk lokal bernama Johari Shafie menjadikan benteng ini sebagai museum perang dengan nama "Penang War Museum". Tak berselang lama, rumor soal hantu pun mulai terdengar dan orang-orang mulai menjuluki tempat ini sebagai "Bukit Hantu".

 

4. Bahay Na Pula di Phillipina.

9 Tempat di Asia Tenggara ini dikenal sangat angker, berani mampir?

Sumber: Mashable

Bahay Na Pula adalah sebuah mansion mewah (pada zamannya) berwana merah yang didirikan sebagai tempat peristirahatan keluarga Illusorio di Bullacan. Namun setelah diambil alih oleh Jepang, tempat ini menjadi barrack untuk menyimpan senjata dan budak seks bagi tentara Jepang.

Ada beberapa rumor tentang mansion tua ini. Pertama, warna merah pekat pada bangunan tua ini berasal dari darah orang-orang yang dibunuh oleh Jepang pada Perang Dunia II. Kedua, jika kamu berada di sekitar tempat ini, maka kamu tidak boleh menoleh ke belakang atau sesuatu yang buruk akan terjadi.

Pada tahun 2016 tempat ini dirubuhkan dan dibangun kembali di Las Casas Filipinas de Acuzar di Provinsi Bataan.

 

5. Lawang Sewu di Indonesia.

Lawang Sewu

Sumber: Heritage.kai.id

Lawang Sewu dimulai sebagai kantor pusat Perusahaan Kereta Api Hindia Belanda pada pertengahan abad ke-19. Selama Perang Dunia II, tentara Indonesia bertempur melawan tentara Jepang tepat di depan pintu masuk gedung ini.

Bangunan yang sudah sangat tua ini menyimpan banyak kisah mistis, di antaranya adalah ada penampakan seorang wanita Belanda muda yang bunuh diri di sini bersama dengan hantu tanpa kepala lainnya.

 

6. Highland Tower di Malaysia.

9 Tempat di Asia Tenggara ini dikenal sangat angker, berani mampir?

Sumber: Nst

Pada 11 Desember 1993, Blok 1 dan 4 Menara Highland runtuh setelah terjadinya tanah longsor. Dan sejak saat itu orang-orang yang berkunjung ke blok yang masih tersisa sering mendengar jeritan orang-orang yang terbunuh.

Suara-suara bangunan yang runtuh bersama dengan orang-orang yang berteriak minta tolong adalah kisah umum yang sering diceritakan oleh mereka yang tinggal di dekat menara ini. Bahkan sering terlihat penampakan anak-anak kecil yang memegang balon juga.

 

7. Kuburan Kereta Stasiun Manggarai di Indonesia.

9 Tempat di Asia Tenggara ini dikenal sangat angker, berani mampir?

Sumber: Kaskus

Semuanya bermula pada hari Senin, 19 Oktober 1987, di mana dua kereta bertabrakan. Tragedi ini dikenal sebagai tragedi Bintaro. Dan semenjak saat itu jumlah kecelakaan yang terjadi terus meningkat dan kebanyakan terjadi pada hari Senin.

Banyak mitos yang beredar, salah satunya tentang mereka yang melintas tanpa memperhatikan tanda-tanda peringatan. Penduduk setempat percaya bahwa ada makhluk halus yang menutupi telinga mereka.

 

8. Tuol Sleng Genocide Museum di Kamboja.

9 Tempat di Asia Tenggara ini dikenal sangat angker, berani mampir?

Sumber: Mashable

Museum Genosida Tuol merupakan saksi bisu dari kejamnya pemerintahan pada masa itu. Bangunan yang awalnya hanya sebuah sekolah berubah menjadi penjara yang menampung sekitar 20.000 orang.

Kabarnya hampir semua tahan terbunuh dan hanya menyisakan 7 orang yang selamat. Saking berhantunya, para staff sering mengadakan ritual rutin selama dua kali dalam satu tahun dengan tujuan untuk menenangkan arwah yang bergentayangan.

 

9. Ho Chi Minh City Museum of Fine Arts di Vietnam.

9 Tempat di Asia Tenggara ini dikenal sangat angker, berani mampir?

Sumber: Mashable

Jangan melihat buku dari sampulnya. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan tempat ini. Sekilas memang terlihat indah, namun di balik keindahan tersebut ada sebuah cerita menyedihkan.

Bangunan ini awalnya dibangun sebagai real estate milik Hui Bon Hoa. Hui sendiri tinggal bersama putrinya dibangunan ini sedangkan semua putranya sedang di luar negri. Pada saat itu wabah kusta melanda Kota Ho Chi Minh dan putri dari Hui Bon Hoa terpaksa dikarantina dikarenakan pada saat itu wabah ini belum ada obatya.

Pada akhirnya putri dari Hui meninggal dalam keadaan dikarantina dan semenjak saat itu kejadian aneh mulai bermunculan. Orang-orang percaya arwah putri dari Hui Bon Hoa yang sangat kesepian bergentayangan di sana.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red