Setiap orang pasti akan membutuhkan mood booster saat sedang merasa down. Semua orangtentumemiliki masalah hidup yang berbeda-beda, begitu pun dengan solusinya. Terkadang untuk mendapatkan solusi yang cemerlang kamu membutuhkan mood booster untuk selalu stay positive.

Jika mood booster itu datang dalam bentuk drama Korea, maka semuanya menjadi lebih baik karena dunia K-drama tidak akan ada habisnya. Ada banyak K-drama di luar sana yang akan membuatmu tersenyum, bahagia, bertingkah gila karena kisah kocaknya, dan yang lebih penting membuatmu merasa nyaman. Berikut ini adalah sembilan dari sekian banyak K-drama yang bisa kamu jadikan mood booster saat sedang down.

1. Welcome to Waikiki.

9 Drama Korea ini dapat meningkatkan mood saat merasa terpuruk

Welcome To Waikikidibintangi Kim Jung Hyun sebagai Dong Goo, Lee Yi Kyung sebagai Joon Gi, dan Son Seung Won sebagai Doo Sik. Ketiga pria itu berjuang menjaga hostel mereka tetap bertahan karena hampir bangkrut. Suatu saat mereka menemukan bayi di kamar hostel dan berusaha melakukan yang terbaik untuk merawat anak itu sampai Yoon Ah (Jung In Sun) muncul untuk mengambil bayinya kembali.

Drama ini pasti akan membuatmu tertawa sampai sakit perut meski telah beberapa kali menonton. Melihat tingkah kocak ketiga sahabat itu begitu menghibur dan akan membuatmu tersenyum dari awal hingga akhir. Meskipun menghadapi masa-masa sulit dalam hidupnya, mereka masih bisa menyisipkan humor di dalamnya.

2. She Was Pretty.

9 Drama Korea ini dapat meningkatkan mood saat merasa terpuruk

She Was Prettydibintangi oleh Hwang Jung Eum sebagai Kim Hye Jin, seorang wanita yang masa kecilnya begitu percaya diri dan sangat populer di kalangan anak laki-laki. Tetapi saat dewasa ia menjadi minder dan mendapatkan sedikit perhatian karena penampilannya yang berubah.

Dia mendapat kesempatan bekerja di perusahaan majalah dan bertemu kembali dengan cinta pertamanya, Ji Sung Joon (Park Seo Joon). Sung Joon sangat mencintai Hye Jin ketika dia masih sangat muda tetapi ia tidak dapat mengenalinya saat telah dewasa.

Drama ini memiliki semua elemen komediromantis yang pastinya akan membuat suasana hatimu lebih baik. Oh! Ada juga dua pria tampan dalam drama ini yakni Park Seo Joon dan Choi Si Won. Drama menyenangkan ini bercerita tentang dua karakter yang berhasil mengatasi banyak rintangan hidup dan akhirnya menemukan cinta satu sama lain.

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.

9 Drama Korea ini dapat meningkatkan mood saat merasa terpuruk

Weightlifting Fairy Kim Bok Joomenceritakan tentang pemeran utama wanita angkat besi bernama Kim Bok Joo, diperankan oleh Lee Sung Kyung yang cantik. Dia akhirnya jatuh cinta dengan seorang perenang bernama Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) yang dia temui ketika mereka masih kecil.

Keduanya membentuk romansa dan menjadi pasangan kampus. Mereka akhirnya melewati banyak rintangan yang umumnya dialami oleh para mahasiswa, tetapi mereka menemukan kenyamanan dengan saling bersandar satu sama lain.

Bagian terbaik dari seri ini selain alur cerita menggemaskan yang menampilkan seorang wanita angkat besi melakukan hubungan romantis yang kocak abis. Meskipun sedang jatuh cinta, mereka tidak takut untuk bertengkar dan mengganggu satu sama lain.

4. Oh My Ghostess.

9 Drama Korea ini dapat meningkatkan mood saat merasa terpuruk

Na Bong Sun (Park Bo Young) adalah asisten koki Kang Sun Woo (Jo Jung Suk). Bong Sun adalah gadis pemalu, tapi dia dirasuki oleh Shin Soon Ae (Kim Seul Gi), hantu yang memiliki sedikit sisi liar. Dengan bantuan kepribadian Soon Ae yang ramah dan liar, Sun Woo mulai memperhatikan pesona Bong Sun.

Melihat Kim Seul Gi dalam segala hal pasti akan membawa kesenangan dan tawa. Dalam drama ini, dia adalah seorang penggoda dan berusaha sangat keras untuk merayu Kang Sun Woo. Tidak hanya menggemaskan melihat Bong Sun yang pemalu mengeluarkan sisi liarnya, kamu juga akan merasakan kehangatan dari Jo Jung Suk saat dia membuka hatinya pada Bong Sun. Itu adalah kisah cinta yang menyenangkan!

5. Strong Woman Do Bong Soon.

9 Drama Korea ini dapat meningkatkan mood saat merasa terpuruk

Komedi romantis ini dibintangi oleh Park Bo Young, Park Hyung Sik, Ji Soo, dan sekumpulan aktor pendukung yang lucu dan kocak abis. Drama ini menceritakan tentang Do Bong Soon (Park Bo Young), seorang wanita muda yang berbakat dengan kekuatan manusia super. Dia jatuh cinta dan berharap bisa mencapai mimpinya menjadi desainer game. Cerita ini sangat kocak, apalagi saat Bong Soon menyelamatkan Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) dari penculikan dan bekerja menjadi bodyguard-nya.

Romansa dalam drama ini tak akan bosan kamu tonton, bahkan kamu akan tetap mendapatkan sensasi yang sama saat menontonnya berulang kali. Dan mungkin hal lain yang pastinya lebih menjadi mood booster kamu adalah melihat Park Hyung Sik dan Ji Soo, ya kan?

6. Her Private Life.

9 Drama Korea ini dapat meningkatkan mood saat merasa terpuruk

Sung Deok Mi (Park Min Young) adalah kurator seni jika di siang hari dan seorang fangirl K-Pop di malam hari. Saat tidak bekerja keras, dia kemungkinan besar akan pergi ke konser dan acara fanmeet yang diadakan oleh idola favoritnya.

Ryan Gold (Kim Jae Wook) mulai bekerja sebagai direktur baru di galeri seni Deok Mi. Meskipun pada awalnya Ryan Gold danSung Deok Mi tidak akur,keduanyaakhirnya menyadarijika memiliki hubungan yang lebih dalam dari yang mereka kira.

Ada cukup banyak desas-desus seputar karakter Kim Jae Wook, Ryan Gold, ketika drama ini ditayangkan. Ryan Gold tampaknya mewujudkan semua yang dibutuhkan untuk menjadi sosok pacar ideal. Dia baik hati, lembut, pengertian, dan mencintai Sung Deok Mi dengan sepenuh hati. Melihat cintanya pada Deok Mi mekar di sepanjang drama ini dapat menjadi mood booster tersendiri dan akan membuatmu berada dalam suasana hati yang baik.

7. Oh My Venus.

9 Drama Korea ini dapat meningkatkan mood saat merasa terpuruk

Kim Young Ho (So Ji Sub) adalah seorang pelatih pribadi yang bertemu dengan seorang pengacara bernama Kang Joo Eun (Shin Min Ah). Young Ho menjadi pelatih pribadi Joo Eun yang berusaha keras untuk menurunkan berat badannya dan meningkatkan kesehatannya secara keseluruhan. Keduanya mengenal satu sama lain dengan sangat baik dan mulai menyadari perasaan mereka satu sama lain.

Tidak ada yang lebih baik daripada melihat K-drama bertema make over atau perubahan diri. Semua orang suka melihat transformasi drastis dalam sebuah karakter, dan drama ini melakukannya dengan baik.

Kang Joo Eun berjuang dengan berat badannya dan ingin mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri, yang mana dia bekerja keras untuk melakukannya. Karakter ini melalui perjalanan yang sangat menginspirasi dan bahkan mungkin memotivasimu untuk berolahraga dan makan sehat.

8. Whats Wrong With Secretary Kim.

9 Drama Korea ini dapat meningkatkan mood saat merasa terpuruk

Kim Mi So (Park Min Young) memutuskan bahwa sudah waktunya baginya untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai sekretaris Lee Young Joon (Park Seo Joon) dengan harapan mengejar mimpinya untuk menemukan seorang suami dan memulai sebuah keluarga. Setelah cukup lama bergantung pada Kim Mi So, Young Joon tidak dapat menerima bahwaMi So akan pergi.Young Joon akhirnya melamar Mi So dan mereka pun menikah.

Jujur saja, menonton drama apa pun dari Park Seo Joon pasti akan meningkatkan suasana hati. Dalam drama ini perannya sebagai Lee Young Joon yang sombong namun berhati lembut. Melihat semua kisah romantis yang dilakukan Young Joon untuk Mi So di sepanjang drama ini akan membuat hati gemas dan membuatmu percaya pada cinta.

9. Splash Splash Love.

9 Drama Korea ini dapat meningkatkan mood saat merasa terpuruk

Splash Splash Lovedibintangi oleh Yoon Doojoon Highlight dan Kim Seul Gi yang menawan. Mini drama ini menceritakan zaman sejarah dan zaman modern bertabrakan. Dan Bi (Kim Seul Gi) adalah seorang siswa sekolah menengah yang secara ajaib berpindah ke periode Joseon. Di lingkungan yang asing ini, dia bertemu Raja Lee Do (Yoon Doojoon). Sementara keduanya menemukan kenyamanan satu sama lain, mereka jatuh cinta dan memulai romansa cinta.

Sederhananya, serial ini menggemaskan dan romantis. Melihat Dan Bi mencoba menyesuaikan diri dengan era Joseon dan mencoba mencari tahu perasaannya terhadap Lee Do adalah jenis petualangan yang sempurna untuk ditonton saat kamu sedang sedih. Cerita cinta mereka yang dapat mengatasi ruang dan waktu akan memberimu sebuah harapan dan senyuman yang kamu butuhkan!