×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Aplikasi ini cocok buat menemani mudik ke kampung halaman

0

Gadget

9 Aplikasi ini cocok buat menemani mudik ke kampung halaman

Tak perlu khawatir macet atau kesasar, sembilan aplikasi gawai ini akan membantu perjalanan pemudik ke kampung halaman.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

R Wijaya

02 / 06 / 2019 11:54

Momentum Lebaran dimanfaatkan masyarakat Indonesia untuk mudik ke kampung halamannya. Demi mempererat tali persaudaraan, perjalanan panjang pun ditempuh, sekaligus memanfaatkan libur panjang yang ditetapkan Pemerintah.

Nah, seiring perkembangan teknologi, masyarakat kerap memanfaatkan aplikasi gawai untuk memperlancar perjalanan mudik. Dilansir dari inet.detik.com, Selasa (28/5/2019), ada sembilan aplikasi yang wajib disiagakan pemudik supaya tak kebingungan saat dalam perjalanan. Berikut sembilan aplikasi yang cocok buat pemudik.

1. Aplikasi Peta.

Peta ini petunjuk arah. Aplikasi ini penting untuk membantu pemudik agar tidak tersesat. Namun alangkah baiknya masyarakat juga mengetahui jalan yang diarahkan aplikasi peta. Sebab arah peta terkadang menunjukkan akses jalan pedesaan yang sempit. Paling populer adalah Google Maps dan Waze, ada pula NTMC Mudik dan HERE WeGo.

2. Aplikasi CCTV.

Loading...

Aplikasi ini memudahkan pemudik mengetahui situasi jalan, apakah padat atau lengang sesuai rekaman CCTV. Menggunakan aplikasi ini bisa membuat pemudik terhindar dari kemacetan. Layanan CCTV di antaranya Lewat Mana, JMCare, dan jasamargalive.

3. Aplikasi Jalan Tol.

Jalan tol adalah jalur bebas hambatan yang jadi pilihan pemudik untuk mempercepat berpergian ke tempat tujuan. Beberapa aplikasi seperti Travoy, JMCare, atau jasamargalive dapat digunakan untuk mendapatkan informasi kepadatan arus lalu lintas, kecelakaan, atau kemacetan panjang.

4. Aplikasi Ibadah.

Aplikasi ibadah ini dapat menjadi pengingat bagi para pemudik supaya tidak lupa melewatkan ibadahnya. Aplikasi ini sekaligus bisa jadi pengingat untuk sesaat beribadah di sela-sela perjalanan panjangnya.

5. Aplikasi Pemesanan Hotel.

Tak kalah pentingnya adalah aplikasi pemesanan hotel. Kalau di tengah perjalanan pemudik capai, tentu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mencari hotel terdekat dengan harga sesuai budget. Aplikasi itu bisa diunduh dari pasarnya, Google Play dan App Store.

6. Aplikasi Berita.

Aplikasi berita ini bisa jadi tambahan informasi pemudik, isinya menyangkut kabar terkini jalur mudik. Kabar itu bisa menyangkut keramaian maupun kemacetan lalu lintas dan kecelakaan.

7. Media Sosial.

Aplikasi media sosial juga bermanfaat untuk berbagi informasi dengan relasi, seperti perjalanan mudik, kemacetan, serta misalkan ada kecelakaan. Aplikasi ini seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.

8. Aplikasi Video dan Musik.

Perjalanan mudik bisa hambar tanpa adanya musik atau video. Aplikasi video atau musik ini bisa dimanfaatkan untuk mewarnai mudik supaya tidak jenuh juga. Aplikasi video seperti halnya Netflix, YouTube tentu saja, 20 Detik dan lain-lain. Adapun aplikasi musik ada Spotify.

9. Game Kasual.

Guna mengatasi kejenuhan, pemudik bisa menginstal game-game kasual. Ada ratusan ribu game kasual yang bisa dipilih pemudik di pasar aplikasi Play Store maupun App Store.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red